Wakapolres Sikka Jadi Pemateri Dalam Gathering Agen Brilink dan Penyaluran Dana Bansos 2019

Wakapolres Sikka Jadi Pemateri Dalam Gathering Agen Brilink dan Penyaluran Dana Bansos 2019

Tribratanewsntt.com -  Bertempat di Ballroom lantai dua Hotel GO Maumere,Kebupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT), Wakapolres Sikka Kompol Iwan Iswahyudi, S.Pd menjadi salah satu pemateri dalam kegiatan Gathering Agen Brilink Dan Sosialisasi Penyaluran Bantuan Sosial Tahun 2019, Rabu (13/2/2019).

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Pimpinan BRI Cabang Maumere Laurensius Ayub Biru dengan penyampaian materi tentang Penyaluran Dana Bantuan Sosial (Bansos) melalui Bank BRI.

Wakapolres Sikka Kompol Iwan Iswahyudi, S.Pd., menyampaikan materi Sosialisasi Satgas Pengamanan dan Gakkum (Penegakan Hukum) Distribusi Bansos Tingkat Mabes Polri dan Kewilayahan di Kabupaten  Sikka.

Kepala Bidang Jaminan Perlindungan Sosial-Dinas Sosial Kabupaten Sikka Sentus Bota, menyampaikan materi tentang Program (PKH).

Dalam kesempatan tersebut dilakukan juga sesi tanya jawab antara para pemateri dan peserta kegiatan gathering.

"Pembentukan Satgas Pengamanan dan Penegakkan hukum distribusi Bansos ini adalah sebagai wujud keseriusan Pemerintah untuk menjalankan program Bansos yang diperuntukan kepada masyarakat Indonesia yang membutuhkan agar tepat sasaran", kata Wakapolres Sikka.

Lebih lanjut, Wakapolres Sikka mengatakan bahwa pembentukan Satgas ini sebagai tindak lanjut dari Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara Kapolri dan Kemesos RI terkait Pengamanan Program Bansos.

"Ruang lingkup nota kesepahaman tersebut, yaitu mencakup pertukaran data dan informasi, bantuan pengamanan, penegakan hukum serta kerjasama lain yang disepakati", tambah Wakapolres Sikka.

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian dan Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita telah menandatangani nota kesepahaman (MoU) soal pengamanan program bantuan sosial.
Hadir pula pada kesempatan ini diantaranya, Asisten manejer mikro BRI Cab. Maumere, Kabid Jaminan Perlindungan Sosial Dinas Sosial Kab. Sikka, Para Agen Brilink yang ada di wilayah Kab. Sikka, Para Kapolsek jajaran Polres Sikka, Para Kanit Binmas Polsek jajaran Polres Sikka.

Kegiatan ini berjalan aman, tertib dan lancar serta berakhir pukul 12.55 wita.