Wakili Kapolres Belu, Kabag Ren Ikut Musrenbang Tingkat Kabupaten Malaka

Wakili Kapolres Belu, Kabag Ren Ikut Musrenbang Tingkat Kabupaten Malaka

Tribratanewsntt.com - Kepala Bagian Perencanaan Polres Belu KOMPOL Alfonsius Hale Mau, pada jumat (31/3/17), mewakili Kapolres Belu AKBP Yandri Irsan, SH, SIK, M.Si,  mengikuti Kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah (Musrenbang) Kabupaten Malaka Tahun 2017.

Musrenbang yang digelar di Aula Kantor Bupati Kabupaten Malaka, dipimpin oleh Bupati Malaka dr.Stefanus Bria Seran, yang dihadiri Pimpinan DPRD Malaka, kepala Bappeda Propinsi NTT, Forkopimda Belu, para pimpinan instansi Vertikal, SKPD Malaka, Romo deken Malaka,para Camat dan Kepala Desa se-Kabupaten Malaka.

Kabag Ren Polres Belu kepada Humas mengungkapkan bahwa dalam Musrenbang ini, Bupati Malaka menjelaskan bahwa dana untuk pengerjaan usulan Musrenbang, tersedia Rp.150 miliar dari Rp.900 miliar anggaran APBD Malaka.

“APBD Malaka Rp.900 miliar lebih. Dari total anggaran tersebut Rp.500 miliar digunakan untuk operasional pembiayaan SKPD termaksud pembayaran gaji pegawai, Rp.250 Miliar adalah dana alokasi khusus (DAK) yang bersumber dari APBN dan sisanya sekitar Rp.150 Miliar digunakan untuk pengerjaan program usulan musrembang”kata Kabag Ren.

Musrenbang Kab.Malaka tahun ini mengangkat tema “Pengembangan Infrastruktur dan Peningkatan Investasi sebagai dasar Pembangunan Yang Berkualitas Melalui Revolusi Pertanian,Peningkatan Pelayanan Dasar / Publik Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia”.