Wujud Dukungan Moril Kepada Peserta, Kapolda NTT Cek Langsung Pelaksanan Uji Kesamaptaan Jasmani Bintara Rekpro T.A. 2021

Wujud Dukungan Moril Kepada Peserta, Kapolda NTT Cek Langsung Pelaksanan Uji Kesamaptaan Jasmani Bintara Rekpro T.A. 2021

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum kembali memantau tahapan pelaksanaan tes/uji Kesamaptaan Jasmani kepada para Casis Bintara Rekpro T.A.2021 yang digelar oleh Panitia Penerimaan Polri di Polda NTT di Lapangan Mapolda NTT, Kamis (20/5/2021) pagi.

Pada kesempatan ini, Kapolda NTT mengecek langsung pelaksanaan tes yang diikuti oleh sebanyak 25 orang peserta dengan materi pelaksanan tes meliputi lari 12 menit, pull up, sit up, push up dan shuttle run.

Kapolda juga berkesempatan melakukan dialog dengan para Calon Siswa (Casis)/peserta tes sebagai wujud dukungan moriil, agar bisa melaksanakan seluruh rangkaian tes dengan baik.

Kepada mereka, Kapolda NTT menyampaikan agar mengikuti arahan dan petunjuk dari Panitia sehingga rangkaian test ini bisa mengirimkan quota dari Panda Polda NTT.

Ia pun menilai, pelaksanaan ujian saat ini sudah sangat transparan dan berjalan dengan baik serta tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Semua berjalan baik, sistem penilaian, sistem ujiannya semuanya sudah transparan, semuanya terbuka. Satu penguji mengawasi satu peserta. Semuanya transparan dan tidak ada akal-akalan atau rekayasa,” terang Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum.

"Selain itu, tes ini tetap menerapkan protokol kesehatan. Tahapan tes ini pun diawasi langsung oleh pengawas internal serta pengawas eksternal", tandasnya.