Wujudkan Pilkada Yang Aman dan Damai, Polres Ngada Gelar Doa Bersama

Wujudkan Pilkada Yang Aman dan Damai, Polres Ngada Gelar Doa Bersama

Tribratanewsntt.com - Demi terwujudnya Pilkada yang aman dan damai, Polres Ngada menggelar doa bersama dalam rangka menyukseskan Pilkada serentak Tahun 2020.

Kegiatan doa bersama di gelar di aula Mapolres Ngada, Senin (7/12/2020) pagi ini dihadiri oleh Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Jo Bangun, S.I.K., S.Sos, Bupati Ngada Paulus Soliwoa, Kapolres Ngada AKBP Rio Cahyowidi, S.I.K., M.I.K., Dandim 1625/ Ngada, Letkol. CZI Lukman Nur, Sekda Ngada TH. Yos Nono, Ketua KPU Ngada Stanislaus Neke, Ketua Bawaslu Ngada Sebastianus Fernandez dan ketiga orang tokoh agama yakni, Pendeta GMIT Ebenhaezer Ngada, Merkury D. Sine, Sth, Pastor MBC, Rm. Fransiskus Tena Siu dan Sekretaris MUI tingkat Kabupaten Ngada, Handoko, para Paslon yang akan mengikuti Pilkada serentak Kabupaten Ngada serta para awak media.

Dalam sambutan Kapolres Ngada mengatakan, bahwa kegiatan doa bersama ini untuk memohon kekuatan dan perkenanan Tuhan Yang Maha Kuasa agar penyelenggaraan pilkada serentak yang berlangsung di Ngada berlangsung aman, tertib, lancar damai dan kondusif.

"Selaku manusia ciptaannya patutlah kita memanjatkan syukur serta memohonkan kekuatan perkenankan dan penyertaan Tuhan Yang Maha Kuasa, agar penyelenggaraan Pilkada pada tanggal 9 Desember nanti dapat berlangsung aman, lancar, tertib dan damai", ujar Kapolres Ngada.

Kapolres Ngada juga mengingatkan kepada seluruh personel untuk tetap menjaga kesehatan serta kebugaran fisik agar siap melaksanakan tugas menjaga, mengawal dan mengamankan tahapan pemungutan suara Pilkada serentak di tahun ini.

Dikesempatan itu juga, Ketiga Tokoh Agama membawakan doanya masing-masing secara bergantian. Acara doa bersama berlangsung dengan penuh hidmat. Ketiga Tokoh Agama itu selain mendoakan agar Pilkada di Kabupaten Ngada berjalan dengan damai, sukses dan juga memilih pemimpin yang berkualitas. Mereka juga mendoakan agar bencana pandemi covid-19 segera berakhir dan kehidupan masyarakat segera kembali pulih seperti semula.

Dari keseluruhan kegiatan doa bersama ini berlangsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Selanjutnya acara kebersamaan ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng yang dilakukan oleh Kapolres Ngada didampingi dengan Dandim 1625/ Ngada dan memberikan kepada tiga Tokoh Agama.

Sementara itu Pemda Kabupaten Ngada melalui, Sekda Ngada, TH. Yos Nono, menyampaikan, apresiasi terhadap Polres Ngada yang telah berupaya menggelar acara doa bersama untuk Pilkada Damai.