Wujudkan Sumba Barat yang Aman, Kapolres Gelar Tatap Muka dengan Tokoh Masyarakat

Wujudkan Sumba Barat yang Aman, Kapolres Gelar Tatap Muka dengan Tokoh Masyarakat

Tribratanewsntt.com ,- Bertempat di Kantor Desa Bukambero, Kecamatan Kodi Utara, Kabupaten Sumba Barat, hari ini Kamis (15/03/2018) telah diselenggarakan gelar Tatap Muka Kapolres Sumba Barat AKBP Gusti Maychandra Lesmana, S.IK, MH Bersama Kepala Desa dan Tokoh Masyarakat.

Didampingi Kapolsek Kodi Utara Ipda Andreas Rehi Kaka, gelar Tatap Muka bersama Bapak Kapolres dilakukan bersama Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Adat, Tokoh Agama dan 5 Kepala Desa yang ada di Kecamatan Kodi Utara, yakni Desa Bukambero, Wewela, Kadueta, Bilacenge dan Magulinyo.

Turut serta hadir dalam forum ini Anggota Polsek Kodi Utara dan Linmas Kecamatan Kodi Utara, Kabupaten Sumba Barat Daya. Membuka acara sebagai tuan rumah, Kepala Desa Bukambero Paksius Pati Lere menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Bapak Kapolres yang mau meluangkan waktu untuk berkunjung ke desanya.

Iapun melaporkan secara singkat Profil Desa yang ada di Kecamatan Kodi Utara terkait situasi kamtibmas jelang pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumba barat Daya dan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur.

Mengawali gelar Tatap Muka siang hari ini, AKBP Gusti Maychandra Lesmana, S.IK, MH mengucapkan terimakasih atas sambutan dan dukungan dari seluruh warga desa kepada Polri dalam hal ini Polres Sumba Barat.

Melalui moment ini Kapolres menyampaikan terkait Maklumat dan Program ZERO 100 Hari Kerjanya kepada seluruh yang hadir dalam forum.

Upaya ini beliau lakukan demi mewujudkan wilayah hukum Polres Sumba Barat yang Zero Sajam, Zero Miras, Zero Perjudian, Zero Pencurian dan Zero Narkoba.

Berbentuk komunikasi aktif, perwakilan Tokoh Masyarakat Desa Bilacenge menyampaikan kepada Bapak Kapolres untuk lebih mengintensifkan penertiban senjata tajam (parang) di wilayahnya agar tidak terjadi tindak pidana dalam bentuk apapun di masyarakat Kodi Utara.

Termasuk upaya penertiban lalu lintas guna mengurangi angka terjadinya kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Sumba Barat Daya juga turut disampaikan.

Dukungan kepada Polres Sumba Barat disampaikan oleh perwakilan Tokoh Pemuda, merekapun berujar untuk tetap menjaga kestabilan situasi kamtibmas di lingkungan desa hendaknya diefektifkan kembali fungsi dari Pos Kamling.

Melihat antusiasme seluruh masyarakat untuk bersama-sama menciptakan wilayah hukum Polres Sumba Barat yang aman, nyaman dan tentram, AKBP Gusti dan jajaran menyampaikan rasa terimakasihnya kepada masyarakat Kodi Utara.

Besar harapan saya, situasi kamtibmas wilayah Kodi Utara selalu terjaga dan kondusif terlebih jelang hajat besar pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2018 mendatang pungkasnya.