Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah NTT Gandeng Biddokkes Polda NTT Gelar Penyuluhan Kesehatan di Pasar

Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah NTT Gandeng Biddokkes Polda NTT Gelar Penyuluhan Kesehatan di Pasar

Tribratanewsntt.com ,-Yayasan Kemala  Bhayangkari Daerah NTT yang dipimpin oleh Ny. Julacmi Hamidin menggandeng Bidang Dokkes Polda NTT menggelar penyuluhan terkait imunitas tubuh serta pola hidup bersih dan sehat di Pasar Kasih Naikoten I Kupang, Rabu (5/2/20).

Kegiatan ini dilakukan guna mendorong masyarakat setempat khusus sekitar pasar untuk meningkatkan pola hidup sehat. Tidak hanya terkait kesehatan tubuh, tetapi juga makanan sehat.

Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah NTT Ny. Julacmi Hamidin  mengatakan bahwa kegiatan penyuluhan terkait imunitas tubuh serta pola hidup bersih dan sehat tersebut merupakan program Pengurus Daerah dan dilaksanakan serentak di seluruh NTT.

"Sengaja kami pilih pasar Inpres Naikoten I Kupang, karena di pasar ini merupakan tempat interaksi masyatakat dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari sehingga diperlukan pola hidup sehat" ujar Ny. Julacmi Hamidin.

Materi penyuluhan dibagi menjadi beberapa sub unit, antara lain cara mencuci tangan yang baik dan benar, penyuluhan kesehatan serta pemberian Masker kepada warga.

Selain dari Bidang Dokkes Polda NTT, Bhayangkari Derah NTT juga melibatkan Jasa Raharja.

Pada kesempatan tersebut Ketua Bhayangkari Daerah NTT memberikan bantuan alat kebersihan, tempat sampah, masker kesehatan dan juga vitamin bagi warga.

“Ini serentak dilaksanakan oleh Yayasan Kemala Bhayangkari di seluruh NTT. Tema kegiatan ini Imunitas tubuh meningkatkan pola hidup sehat" jelasnya.

Ia menambahkan kegiatan serupa diharapkan tidak hanya marak dilakukan ketika ada wabah penyakit.

"Kegiatan serupa harus menjadi agenda rutin dan dilaksanakan setiap bulan atau setiap triwulan"ujar Ketua Bhayangkari NTT Ny. Julacmi Hamidin.

Kegiatan yang dihadiri Kabid Dokkes Polda NTT Kombes Pol. dr. Sudaryono, Bhayangkari Daerah NTT serta Camat Kota Raja ini mendapat respon yang positif dari warga setempat. (N)