13 Personel Polda NTT Satgas Garuda Bhayangkara FPU 4 MINUSCA Siap Melaksanakan Misi Perdamaian di Afrika Tengah

13 Personel Polda NTT Satgas Garuda Bhayangkara FPU 4 MINUSCA Siap Melaksanakan Misi Perdamaian di Afrika Tengah

Tribratnewsntt.com - Sebanyak 13 personel Polda NTT tergabung dalam Satgas Garuda Bhayangkara FPU 4 MINUSCA akan melaksanakan tugas misi PBB di wilayah konflik Afrika Tengah.

Kegiatan tersebut diawali dengan penutup Pembaretan yang diikuti oleh 154 personel gabungan yang berlangsung di Camp Puncak Halimun, Gunung Halimun, Caringin, Jawa Barat pada hari Jumat, 26 Agustus 2022.

Upacara penutupan pembaretan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Divisi Hubungan Internasional (Kadiv Hubinter) Polri Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum., dan sebagai Komandan Upacara Kepala Kontingen Satgas Garuda Bhayangkara FPU 4 MINUSCA AKBP Wahid Kurniawan S.I.K.

Dalam kegiatan itu juga dihadiri Karomisinter Divhubinter Polri Brigjen Pol. Krishna Murti, S.I.K., M.Si., dan juga para perwira Divhubinter Polri.

Dalam sambutannya, Kadivhubinter menyampaikan, sebanyak 154 personel Satuan Tugas (Satgas) Garuda Bhayangkara (Garbha) FPU 4 MINUSCA yang terdiri dari 25 polisi wanita (Polwan) dan 115 polisi laki-laki (Polki) yang telah mengikuti latihan pra penugasan untuk berangkat pada tanggal 17-19 September 2022.

"Telah kami seleksi kesehatan, psikologi, dan kemampuan bahasa. Kemudian kita latih juga mereka bahasa Inggris dan bahasa Prancis, terutama karena disana adalah misi francophone, dan juga masalah teknik taktik lapangan agar mereka siap untuk ditempat di misi perdamaiaan PBB" terang Kadivhubinter Polri.

Dikatakannya, bahwa Satgas Satgas Garuda Bhayangkara FPU 4 MINUSCA telah teruji sesuai dengan standar PBB untuk pemberangkatan " Afrika Tengah.

"Satgas Garbha FPU 4 MINUSCA telah melewati proses latihan yang panjang dan telah teruji sesuai dengan standar PBB untuk pemberangkatan ke Bangui, Republik Afrika Tengah", pungkasnya.