Kunjungi Mako Sat Polair, Ini Pesan Kapolres Rote Ndao

Kunjungi Mako Sat Polair, Ini Pesan Kapolres Rote Ndao

Kepala Kepolisian Resor Rote Ndao AKBP Felli Hermanto, SIK, M.Si yang didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Rote Nddao Ny. Ecie Felli berkunjung ke Mako Satuan Polair Polres Rote Ndao di Pantai Baru, Sabtu (03/10/2020).

Kunjungan tersebut untuk mengecek kesiapsiagaan personel Sat Polair dan Mako yang tidak berada jauh dari Pelabuhan ASDP tersebut. Dalam kesempatan itu Kapolres juga didampangi oleh Kasat Intelkam Polres Rote Ndao IPDA Mathias David Maakh, Kasat Reskrim IPTU Yames Jems Mbau, S.Sos dan Kasat lantas IPTU Yulius Z. Nalle.

Kedatangan Kapolres dan rombongan disambut personel yang melaksanakan piket hari ini.

Kapolres Rote Ndao yang dalam arahan singkatnya menyampaikan bahwa Polri khususnya Sat Polair harus selalu hadir di tengah masyarakat, memberikan rasa aman, nyaman dan memberikan pelayanan yang terbaik.

“Sebagai bentuk pelayanan yang prima, Sat Polair harus bisa hadir dalam kegiatan masyarakat khususnya yang menyangkut perairan, Mako kan dekat dengan Pelabuhan ASDP, personel harus hadir disana, dengan kehadiran kita diharapkan memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, “ ujar Kapolres.

Dalam kesempatan itu Kapolres juga mengingatkan agar personel yang melaksanakan tugas tetap harus mematuhi protokol kesehatan, minimal dengan pakai masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan dapat terhindar dari Covid – 19.

“Selalu lakukan evaluasi setiap pelaksanaan patroli wilayah karakteristik masyarakat tentang kerawanan khususnya tentang perairan, cermati perkembangan kamtibmas yang terjadi, gunakan fasilitas yang ada dan maksimalkan untuk mendukung pelaksanaan tugas,” pesan Kapolres.

Diakhir arahanya, Kapolres berpesan agar personel Sat Polair untuk selalu menjaga kebersihan di sekitar Lingkungan Mako, melaksanakan piket rutin dan selalu siap siaga dalam menjaga mako serta selalu memberikan himbauan kepada para penumpang yang berangkat maupun yang tiba untuk selalu menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Rote Ndao.