14 Orang CPNS Polri T.A. 2021 Mengikuti Ujian Psikologi Menggunakan Sistem CAT

14 Orang CPNS Polri T.A. 2021 Mengikuti Ujian Psikologi Menggunakan Sistem CAT

Tribratanewsntt.com,- 14 orang  CPNS Polri T.A.2021 mengikuti tes psikologi yang dilaksanakan di ruangan CAT lantai 3 Mapolda NTT, Minggu (12/11/21).

Sesuai jadwal ada 15 peserta CPNS yang seharusnya mengikuti ujian namun satu orang tidak mengikutinya tanpa keterangan yang jelas. Total yang mengikuti ujian 14 orang yang terdiri dari 10 orang Pengelolah data dan empat orang Pengelola keuangan.

Diketahui, seleksi Computer Assisted Test (CAT), ini menggunakan metode seleksi dengan alat bantu komputer yang digunakan untuk mendapatkan standar minimal kompetensi.

“Setelah selesai melaksanakan tes, para peserta akan secara langsung mengetahui hasilnya masing-masing. Jadi tidak ada KKN dalam tes ini. Dengan sistem CAT ini, memperkuat sistem yang sudah ada yaitu Betah"ujar ketua tim psikologi Kombes Pol. Drs. Taufiq Tri Atmojo.

Jalannya tes turut diawasi secara ketat oleh Pengawas Internal (Itwasda dan Bidpropam Polda NTT) dan Ekternal.

“Hal tersebut dilakukan untuk mengedepankan prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis) guna menghindari segala bentuk kecurangan dalam setiap tahapan seleksi di lingkungan Polri,” tandasnya.