16 Koli Vaksin Dari Pemerintah Pusat Tiba di Kupang, Dikawal Ketat Oleh Puluhan Personel Polda NTT

16 Koli Vaksin Dari Pemerintah Pusat Tiba di Kupang, Dikawal Ketat Oleh Puluhan Personel Polda NTT

Tribratanewsntt.com - Pemerintah terus mendistribusikan vaksin Covid 19 ke wilayah NTT. Seperti terpantau hari ini, untuk ke 114 kalinya Pemerintah Pusat mendistribusikan vaksin Covid 19 bagi Provinsi NTT. Personel Polda NTT melakukan pengamanan dan pengawalan kedatangan tersebut mulai dari Bandara El Tari hingga menuju gudang penyimpanan, Jumat (11/3/2022) pagi.

Kegiatan pengamanan dan pengawalan vaksin covid-19 ini dilakukan oleh 24 orang personel gabungan Polda NTT dari fungsi Ditlantas, Satbrimob, Intelkam dan Humas Polda NTT.

"Kedatangan vaksin covid-19 hari ini berjumlah sebanyak 16 koli di bagi dua item terdiri dari item pertama sebanyak 9 Koli yakni 3 koli/7.065 vial vaksin Pfiser dan 6 koli larutan pelarut, yang di kerimkan dari dari PT. Bio Farma Bandung yang alokasi Buffer Dinkes Provinsi NTT. Untuk item kedua sebanyak 7 koli/ 12.320 vial vaksin Covovac dari PT. Indo Farma Global Medika Jakarta, Alokasi Pembagian diantaranya Dinkes sebanyak 3.610 vial, TNI sebanyak 3.610 vial dan Polri sebanyak 5.100 vial", ujar Iptu Robbi Bu'u, S.H. salah satu perwira Ditlantas Polda NTT yang memimpin pengawalan.

Dikatakannya bahwa personel Polda NTT melakukan pengawalan dan sterilisasi terhadap vaksin covid-19 ini mulai dari kedatangan hingga penyerahan ke Gudang Farmasi.

"Vaksin tersebut dikawal ketat oleh Personel kami mulai dari kedatangan dilakukan strerilisasi, lalu dicek jumlahnya dan selanjutnya dilakukan pengawalan VVIP dari bandara El Tari hingga menuju Gudang Farmasi Dinkesdukcapil Provinsi NTT" tambahnya.

Sekitar pukul 06.00 Wita Pesawat Batik Air dengan Nomor Flight ID - 6540 yang mengangkut vaksin Covid-19 tiba di Bandara Eltari Kupang.

Sebelum diangkut, Pers KBR Satuan Gegana Brimobda NTT melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan pada Truck Box Penyimpanan Vaksin.

Pukul 07.30 Wita vaksin Covid -19 tiba di Gudang Farmasi Provinsi NTT Jalan Pulau Indah Kelurahan Oesapa Barat Kecamatan Kelapa Lima. Dilanjutkan penyerahan dari TSA Kargo Perwakilan Eltari Kupang kepada Staff Dinkesdukcapil Provinsi NTT Achmad Badar N. Winarko. dengan vaksin yang diterima sebanyak 3 koli / 7.605 vial Pfiser ,No. Bacth : FM 2968 ED Juli 2022 serta 6 Koli pelarut Pfizer, alokasi Buffer Provinsi NTT untuk percepatan pelayanan vaksinasi Provinsi NTT.

Selanjutnya, Sekitar Pukul 09.30 Wita personel melaksanakan persiapan penjemputan pengiriman alokasi Vaksin Ke-2 yang di distribusikan oleh PT. Indo Farma Global Medika. Pada Pukul 09.45 Wita telah mendarat di Bandar Udara Eltari Kupang Pesawat Lion Air dengan No. Flight : JT - 0690 yang mengangkut vaksin Covid-19.

Sebelum diangkut, Pers KBR Satuan Gegana Brimobda NTT melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan pada Truck Box Penyimpanan Vaksin.

Pukul 11.05 Wita vaksin Covid -19 tiba di Gudang Farmasi Provinsi NTT, Jalan Pulau Indah Kelurahan Oesapa Barat, Kecamatan Kelapa Lima dan dilanjutkan dengan penyerahan dari TSA Kargo Perwakilan Eltari Kupang kepada Staff Dinkesdukcapil Provinsi NTT Maria M. Osta. dengan vaksin yang diterima sebanyak 7 koli / 12.320 vial Vaksin Covovac, No. Bacth : 4301MF002, ED : Maret 22 Untuk percepatan pelayanan vaksinasi Provinsi NTT.

"Seluruh rangkaian Pengawalan dan Pengamanan Vaksin Covid -19 selesai dalam keadaan aman dan terkendali", tandasnya.