198 Calon Siswa Bintara Polri Siap Jalani Masa Pendidikan di SPN Polda NTT

198 Calon Siswa Bintara Polri Siap Jalani Masa Pendidikan di SPN Polda NTT

Tribratanewantt.com - Pada Minggu (11/2/2024), Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda NTT menerima sebanyak 198 calon siswa Bintara Polri pria dalam upacara penyerahan di lapangan Ricky Sitohang Mapolda NTT.

Acara tersebut dipimpin oleh Karo SDM Polda NTT Kombes Pol. Satria Yusada, S.I.K., M.S., yang menyerahkan para calon siswa kepada Ka SPN Polda NTT, Kombes Pol Nanang Putu Wardianto, SST., M.K.

Penyerahan tersebut ditandai dengan penandatanganan berita acara serah terima para calon siswa, yang akan menjalani masa pendidikan selama lima bulan mulai 13 Februari hingga 11 Juli 2024.

Ka SPN Polda NTT, Kombes Pol Nanang Putu Wardianto, SST., M.K., berharap para calon siswa siap secara mental dan fisik untuk menghadapi masa pendidikan yang intensif di SPN Polda NTT.

Selama lima bulan, para calon siswa ini akan dibentuk dan dididik oleh pengasuh dan tenaga pendidik di SPN Polda NTT. Ka SPN Polda NTT juga mengingatkan para calon siswa untuk segera merubah sikap dan perilaku dari sipil menjadi bhayangkara muda yang bertanggung jawab.

Setelah upacara penyerahan, para calon siswa berjalan kaki dari Polda NTT ke SPN Polda NTT untuk memulai adaptasi selama tiga hari sambil melakukan persiapan.

Pembukaan resmi pendidikan bagi angkatan 51 gelombang I T.A. 2024 ini dijadwalkan pada Selasa (13/2/2024) di SPN Polda NTT. Semoga para calon siswa berhasil menyelesaikan pendidikan dengan baik dan menjadi anggota Polri yang berkualitas.