20 KANTONG DARAH DIPEROLEH DARI KEGIATAN DONOR DARAH YANG DILAKUKAN OLEH SUBDEN 2 PELOPOR BRIMOB

20 KANTONG DARAH DIPEROLEH DARI KEGIATAN DONOR DARAH YANG DILAKUKAN OLEH SUBDEN 2 PELOPOR BRIMOB

Tribratanewsntt.com,- Subden 2 Pelopor Brimob Atambua-Belu bekerja sama dengan PMI Kabupaten Belu, menggelar kegiatan donor darah bertempat di markas Komando Taktid (Makotis) Brimob Atambua, Selasa (1/11/16) pukul 09.00 Wita.

Kasubden 2 Pelopor Brimob Atambua Iptu Didid Wahyu, S.H. mengatakan, kegiatan donor darah ini dilaksanakan dalam rangka Hut Korps Brimob ke-71 yang  jatuh pada tanggal 14 November 2016 nanti dan juga sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama demi menyelamatkan jiwa manusia disaat memerlukan darah.

“Sebelum melakukan donor darah, para peserta donor dilakukan pemeriksaan kesehatannya dan apabila memenuhi syarat akan dilakukan pendonoran darah. Darah yang diperoleh dari pendonor ini nantinya akan didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan melalui Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Belu” lanjut Iptu Didid.

Sebanyak 20 kantong darah didapat dari kegiatan amal ini dengan rincian 8 kantong dari anggota Brimob, 6 kantong dari anggota Polres Belu dan 6 kantong lainnya dari Bhayangkari cabang Belu dan Brimob.