22 Catar Akpol Polda NTT Ikut Tes Psikologi

22 Catar Akpol Polda NTT Ikut Tes Psikologi

Tribratanewsntt.com ,- 22 orang  Calon Taruna (Catar) Akademi Kepolisian (Akpol) Panda Polda NTT TA. 2019 mengikuti tes Psikologi di Aula Rupamatama Mapolda NTT, Rabu (8/5/19).

Dari 22 orang Catar tersebut satu diantaranya merupakan Calon Taruni Akpol.

Bagi calon taruna yang mengikuti tes, Karo SDM Polda NTT Kombes Pol Trio Santoso, S.H. berharap agar para peserta berkompetisi secara sehat.

"Catar bersaing secara sehat dan raihlah nilai terbaik sehingga kita menghasilkan taruna Akpol asal NTT yang benar-benar membanggakan,"ujar Kombes Pol Trio Santoso, S.H.

9ca0f4a5-a73c-4277-9c8e-3d568ccf5438

Para peserta mengikuti lima tahapan tes masing-masing tes kecerdasan, kepribadian, kecermatan I dan kecermatan II serta pass hand.

Seluruh pelaksanaan tes dilakukan secara transparan. Sebelum penggandaan soal ujian, panitia harus meminta pasword dari Biro Psiko Mabes Polri untuk membuka soal ujian.

Sementara itu seluruh perangkat yang digunakan untuk mengolah hasil ujian diperiksa terlebih dahulu oleh petugas dari Stikom Uyelindo Kupang yang memastikan kalau komputer, printer dan alat cetak soal 'steril' dan layak digunakan.

Hasil tes langsung diolah panitia disaksikan langsung peserta dan pengawas serta langsung diumumkan.

Pelaksanaan tes diawasi pengawas internal dari Bid Propam Polda NTT dan Itwasda Polda NTT serta pengawas eksternal dari AJI Kota Kupang.

Pelaksanaan tes juga dipantau langsung ketua tim ujian psikologi, Kombes Pol. Tjuk Winarko yang juga Karo Rena Polda NTT dan Kombes Pol. Agus Suyoto yang juga Kabid Propam Polda NTT. (N)