230 Orang Dilantik Menjadi Bintara Polri di SPN Polda NTT, Kapolda NTT Bersyukur Semakin Banyak Putra-Putra terbaik NTT Menjadi Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat

230 Orang Dilantik Menjadi Bintara Polri  di SPN Polda NTT, Kapolda NTT Bersyukur Semakin Banyak Putra-Putra terbaik NTT Menjadi Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat

Tribratanewsntt.com - Dengan Penambahan Personel Polri sebanyak 230 orang yang baru saja dilantik sebagai Bintara Polri pada hari ini, Rabu (22/12/2021) di SPN Polda NTT, Kapolda NTT bersyukur semakin banyak putra-putra terbaik NTT menjadi Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat khususnya di wilayah NTT.

"Kita bersyukur 230 putra-putra terbaik dari Nusa Tenggara Timur hari ini telah dilantik menjadi anggota Polri dan tentu saja mereka sekarang sesuai dengan sumpah dan janji yang telah dilaksanakan tadi, mereka mulai hari ini telah menjadi Aparat Negara yang bertugas untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. Dan Sumpah itu dipertanggungjawabkan terhadap dirinya sendiri, terhadap masyarakat dan Tuhan", uajar Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum.

Ia berharap para Bintara Remaja yang baru saja dilantik ini nantinya menujukan kinerja terbaiknya dalam melindungi dan melayani masyarakat dengan selalu bertindak secara humanis sesuai aturan dan ketentuan hukum yang berlaku sebagai aparat penegak hukum.

"Terus kedepankan pola-pola komunikasi, persuasif dengan masyarakat. Selesaikan setiap persoalan dangan cara-cara yang baik dan hindarkan pelanggaran-pelanggaran baik itu, pelanggaran kode etik dan disiplin apalagi sampai terlibat Pidana", harap Jenderal Bintang Dua ini.

Dikatakannya, setiap tahun, yang ingin menjadi anggota Polri hampir 3000 orang, yang bisa diterima hanya 230 orang. Oleh karena itu, Kapolda NTT menitipkan pesan kepada para Bintara Remaja untuk selalu mensyukuri dan menjaga amanah yang diberi oleh Negara dengan baik.

"Saya selalu menitipkan pesan kepada mereka, syukuri ini, jaga Amanah ini dengan baik dan hindarkan jangan sampai kemudian mendapatkan hukuman apalagi sampai di keluarkan dari Kepolisian", pesannya.

Lanjut dikatakannya, para Bintara Remaja ini nantinya akan ditempatkan di seluruh wilayah NTT.

"Nantinya mereka akan ditempatkan di seluruh kabupaten di Nusa Tenggara Timur ini sesuai dengan kebutuhan yang ada", kata Kapolda NTT.

"Polda NTT ini membutuhkan 24.000 personel, tetapi saat ini baru tercukupi 10.500 personel. Harapan kita, dengan penambahan ini semakin bertambah putra-putra terbaik karena mereka sebagian besar dan hampir seluruhnya ini adalah orang NTT. Harapannya menjadi lokal Boy dan for lokal job, dimana mereka akan melayani masyarakat yang notabene merupakan  saudara mereka sendiri", tandasnya.