Cek Kondisi Personel di PPK, Tim Urkes Polres Sumba Barat Gelar Patroli Kesehatan

Cek Kondisi Personel di PPK, Tim Urkes Polres Sumba Barat Gelar Patroli Kesehatan

Tribratanewsntt.com - Mengecek kondisi kesehatan personel yang melakukan pengamanan, tim Urkes (Urusan Kesehatan) Polres Sumba Barat menggelar patroli kesehatan di sejumlah Kecamatan yang menjadi lokasi jalannya rapat terbuka pleno rekapitulasi hasil Pemilu 2019 di Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di wilayah hukum Polres Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Minggu (28/4/2019) kemarin.

Tim Urkes yang terdiri dari Bripka Yanuarius Sabarua dan Bripka Eduard Adju melakukan patroli kesehatan tersebut untuk memeriksa kesehatan dan fisik para personel selama melaksanakan tugas pengamanan di PPK.

Hal ini disampaikan oleh Kapolres Sumba Barat AKBP Michael Irwan Thamsil, S.I.K., saat dikonfirmasi oleh Humas Polda NTT, Senin (29/4/2019) pagi.

"Patroli kesehatan ini untuk memastikan kondisi fisik para personel Polres Sumba Barat dan TNI yang sedang melakukan tugas pengamanan jalannya rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara dalam keadaan sehat dan fit, mulai dari pengecekan kesehatan dasar yakni dengan memeriksa tekanan darah personel", kata AKBP Michael Irwan Thamsil, S.I.K.

"Selain mengecek tekanan darah, personel juga diberikan suplemen dan multivitamin agar bisa terhindar dari penyakit serta menjaga daya tahan tubuh personel", tambahnya.

"Pemeriksaan kesehatan ini juga menjadi bagian dari Operasi Mantap Brata Turangga 2019 untuk melakukan patroli kesehatan di sejumlah Kecamatan yang menjadi lokasi Rapat Terbuka pleno rekapitulasi hasil Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta Legislatif Tahun 2019", pungkasnya. (G)