267 Orang Bintara Remaja Angkatan 46 Tahun 2021 Terima Pembekalan dari Pejabat Utama Polda NTT

267 Orang Bintara Remaja Angkatan 46 Tahun 2021 Terima Pembekalan dari Pejabat Utama Polda NTT

Tribratanewsntt.com,- 267 orang Bintara Remaja angkatan 46 tahun 2021, yang terdiri dari Bintara Umum 228 orang, Polwan 15 orang, Brimob 20 orang (10 orang Tamtama) dan Polair 4 orang Tamtama mengikuti pembekalan dari para pejabat utama Polda NTT, Rabu (12/1/22).

Seperti terpantau hari ini, para Bintara Remaja tersebut mendapat pembekalan dari Kabidpropam Polda NTT Kombes Pol. Dr. Dominicus Savio Yempormase dan Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Rishian Krisna B, S.H., S.I.K., M.H.

Dikesempatan tersebut Kabidpropam Polda NTT mengingatkan para Bintara Remaja agar menjauhi segala bentuk pelanggaran baik itu yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga bahkan Institusi Polri.

"Tetap Disiplin dalam menjalankan tugas seperti yang telah kalian dapatkan saat mengikuti pendidikan di Lemdiklat Polri baik itu di SPN maupun di Sepolwan Ciputat. Jauhi segala bentuk pelanggaran sekecil apapun, tetap jaga nama baik keluarga maupun institusi Polri"ujar Kabidpropam Polda NTT.

Sementara itu Kabidhumas Polda NTT juga berkesempatan memberikan pembekalan seputar tugas-tugas Kehumasan.

Para Bintara Remaja diminta untuk mengupdate informasi yang telah disajikan oleh Bidhumas Polda NTT melalui media sosial seperti Youtobe, Instagram, Tweeter, Facebook dan Tik Tok.

"Diharapkan para Bintara Remaja mempunyai akun media sosial seperti Youtobe, Instagram, Tweeter, Facebook dan Tik Tok dan medsos lainnya agar mampu berkomunikasi dengan berbagai macam grup sehingga dapat mencounter isu terhadap pemberitaan yang tidak benar (hoax) agar tidak menimbulkan keresahan dalam masyarakat"ujar Kabidhumas.

Saat ini peran media sangat penting untuk organisasi karena dengan adanya media seluruh kegiatan Kepolisian dapat diketahui oleh masyarakat yang ada di NTT maupun diluar.

Usai mendapat pembekalan dari pejabat utama Polda NTT, para Bintara Remaja ini dibagi dalam beberapa kelompok untuk melaksanakan magang di Satker Mapolda NTT. Kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 10 Januari hingga 21 Januari 2022.