360 PERSONIL POLDA NTT TERLIBAT PENGAMANAN TOUR KOMPAS JELAJAH SEPEDA FLORES - TIMOR

360 PERSONIL POLDA NTT TERLIBAT PENGAMANAN TOUR KOMPAS JELAJAH SEPEDA FLORES - TIMOR

Tribratanewsntt.com ,- Kepala Kepolisian Resor Kupang Kota AKBP Johannes  Bangun, S.Sos, SIK pimpin langsung pengamanan rute Etape VIII Tour Kompas Jelajah Sepeda Flores – Timor ( TKJFT ), Sabtu 20/08/2016 yang dimulai pukul 04.00 Wita. Dalam pengamanan tersebut Polres Kupang Kota menurunkan sebanyak 360 personil.

Para peserta Tour Kompas Jelajah Sepeda Flores – Timor ( TKJFT ) dan rombongan tiba di RM. Artis  Tenau Kupang Kelurahan Alak Kecamatan Alak Kota Kupang setelah melakukan perjalanan dari Larantuka dengan menggunakan kapal Very Inerie II. Para peserta Tour Kompas Jelajah Sepeda Flores – Timor ( TKJFT ) Sebanyak 36 peserta dan rombongan  mulai bergerak / star dari RM. Artis Tenau pukul 06.00 Wita dan akan melewati Jln M Praja, Jalan Pahlawan, Jalan Sumatra, Jalan A. Yani,  Jalan Urip Sumoharjo, Jalan Beringin, Jalan M Hatta, Jalan Jend Sudirman, Jalan Jend Seoharto, Jalan Amabi, Jalan W.J Lalamentik, Jalan Eltari,  Jalan Frans Seda, Jalan Pulau Indah, Jalan Samratulangi,  Tugu  Sasando, Jalan Timor Raya dan Istirahat ( Finis ) Hotel  Swiss Belinn kristal Kupang .

Dalam pelaksanaan pengamanan tersebut, masing-masing personel yang telah ditempatkan dipersimpangan  jalan dan Perempatan jalan yang dilewati peserta Tour Kompas Jelajah Sepeda Flores – Timor ( TKJFT ) akan memberhentikan kendaraan maupun warga yang hendak melintasi jalan tersebut sehingga para peserta dan rombongan tidak merasa terganggu saat melintasi rute yang akan dilewati. Peserta Tour Kompas Jelajah Sepeda Flores – Timor ( TKJFT ) dan rombongan di kawal oleh Personil Patwal Ditlantas Polda NTT dan Satlantas Polres Kupang Kota dan pada hari Minggu 21 Agustus 2016 pukul 06.00 Wita peserta Tour Kompas Jelajah Sepeda Flores-Timor (TKJSFT) Etape IX akan bergerak Menuju Kabupaten Kupang.