5000 Vial Coronav Alokasi Dinkes Kabupaten Lembata Tiba di Kupang, Dikawal Ketat Personel Polda NTT

5000 Vial Coronav Alokasi Dinkes Kabupaten Lembata Tiba di Kupang, Dikawal Ketat Personel Polda NTT

Tribratanewsntt.com,- Personel Polda NTT melakukan pengamanan dan pengawalan kedatangan vaksin Covid 19 yang didistribusikan pemerintah pusat untuk wilayah NTT, Kamis (20/1/22).

Untuk diketahui kedatangan vaksin ini sudah yang ke 102 kalinya guna mempercepat program vaksinasi di wilayah NTT. Untuk mengawal vaksin covid 19 ini, Polda NTT mengerahkan 23 orang personel dari Intelkam, lantas, Brimob dan Humas. Pengawalan kali ini dipimpin oleh Kasub Satgas Lantas IPTU Robby Buu,S.H. 

“Pukul 12.50 Wita, Pesawat Garuda dengan No. Flight GA - 448 yang mengangkut vaksin Covid-19 mendarat di Bandar Udara Eltari Kupang. Sebelum diangkut, Pers KBR Sat Gegana Brimobda NTT melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan pada Truck Box Penyimpanan Vaksin”ujar IPTU Robby Buu,S.H. 

Setelah dilakukan penyerahan dari Kargo Bandar Udara Eltari Kupang kepada TSA Kargo Perwakilan NTT, Pukul 13.40 Wita Vaksin Covid-19 dikawal ketat oleh personel Polda NTT dari Kargo Bandar Udara Eltari Kupang menuju Ke Gudang Farmasi jalan Pulau Indah Kelurahan Oesapa Barat, Kecamatan Kelapa Lima dengan menggunakan Truck Box Nomor Polisi D 8095 FO.

Tiba di Gudang Farmasi Provinsi NTT dilanjutkan dengan penyerahan dari TSA Kargo Perwakilan Eltari Kupang kepada Staff Dinkesdukcapil Provinsi NTT Roberto Julianto dengan total keseluruhan vaksin yang diterima sebanyak dua koli / 5.000 Vial Coronavac. 

“Dua koli/5.000 Vial Coronavac Alokasi untuk Dinkes Kabupaten Lembata sesuai surat permintaan alokasi dari Plt.Kadis Kesehatan Kabupaten Lembata Nomor 27/TU.800/Dinkes/2022 tanggal 12 Januari 2022 untuk pelayanan vaksinasi dosis kedua dan vaksinasi anak usia 6 tahun sampai dengan 11 tahun”pungkasnya.