57 Bintara Tinggi Polda NTT Lulus Seleksi Pendidikan Alih Golongan 2024

57 Bintara Tinggi Polda NTT Lulus Seleksi Pendidikan Alih Golongan 2024

Kupang, 13 September 2024 - Sebanyak 57 orang bintara tinggi dari Polda NTT dan Polres jajaran dinyatakan lulus terpilih dalam seleksi Pendidikan Alih Golongan (PAG) Polri Tahun Anggaran 2024. 

Pengumuman kelulusan ini diumumkan pada Jumat siang di Aula Rupatama Polda NTT yang dipimpin oleh Wakapolda NTT Brigjen Pol. Awi Setiyono, S.I.K., M.Hum.

Seleksi ini dimulai pada 12 Agustus 2024 dan ditangani oleh Bagian Dalpers Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda NTT. Dari total 88 peserta pria yang mengikuti seleksi tahap akhir, 57 orang dinyatakan memenuhi syarat dan berhak mengikuti pendidikan di Sukabumi, sementara 31 orang lainnya dinyatakan lulus namun tidak terpilih.

Kelulusan peserta ditandai dengan pembukaan sidang kelulusan akhir seleksi PAG dari Bintara ke Perwira 2024 dan penandatanganan surat keputusan serta berita acara.

Dalam sambutannya, Wakapolda NTT mengucapkan selamat kepada anggota yang lulus terpilih. "Selamat mengikuti pendidikan, persiapkan diri dengan baik. Untuk yang belum terpilih karena keterbatasan kuota, jangan putus asa. Tetap semangat dan jadikan seleksi ini sebagai pengalaman berharga. Tahun depan, silahkan mencoba lagi," ujar Wakapolda NTT.

Brigjen Pol. Awi Setiyono juga menekankan pentingnya disiplin dan penghindaran pelanggaran selama mengikuti pendidikan PAG yang berlangsung satu bulan di Setukpa Lemdiklat Polri. 

"Pendidikan ini hanya dilaksanakan selama satu bulan, saya harap para peserta dapat mengikuti pendidikan dengan baik sesuai program yang telah ditetapkan. Ini adalah anugerah dan kebanggaan yang harus disyukuri bagi diri sendiri dan keluarga," pungkasnya.