Wakapolda NTT Pimpin Apel Pelepasan BKO Brimob Nusantara

Wakapolda NTT Pimpin Apel Pelepasan BKO Brimob Nusantara
Wakapolda NTT Pimpin Apel Pelepasan BKO Brimob Nusantara

Tribratanewsntt.com - Bertempat di halaman Asrama Haji Provinsi NTT, Wakapolda NTT Brigjen Pol. Drs. A. Kliment Dwikorjanto, M.Si., Memimpin Apel pelepasan personil BKO Brimob Nusantara yang telah melaksanakan tugas pengamanan pemilukada di 9 Kebupaten yang di Wilayah Hukum Polda NTT, Minggu (20/12/2020) pagi.

Hadir dalam apel pelepasan ini, Karo Ops Polda NTT Kombes Pol. Ulami Sudjaja bersama para Pemen Biro Ops Polda NTT dan Dankigas Brimob Nusantara berserta dua peleton perwakilan personil BKO Brimob Nusantara.

Apel pelepasan ini bertujuan untuk melepas personil Brimob Nusantara yang akan kembali ke Jakarta sekaligus memberikan ucapan terima kasih atas pelaksanaan pengamanan Pilkada yang dilaksanakan di 9 kabupaten di Provinsi NTT sehingga dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

Dalam sambutan Wakapolda NTT menyampaikan Permohonan maaf dari Bapak Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., karena yang awalnya direncenakan akan memimpin apel pelepasan namun karena sedang melaksanakan kegiatan bersama Forkompinda sehingga diwakilkan ke Wakapolda NTT.

Selanjutnya, Wakapolda NTT mengucapkan Terima kasih atas pelaksanaan tugas di 9 Kebupaten yang melaksanakan Pilkada serentak dapat berjalan dengan baik dan dalam pelaksanaan tugas tidak ada hal - hal negatif yang menjadi sorotan publik.

"Saya mewakili Kapolda NTT mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan Brimob Nusantara atas dedikasi dan pelaksanaan tugas selama 15 hari di wilayah Polda NTT sehingga proses Pilkada dapat berjalan dengan baik dan lancar", ucap Brigjen Pol. Drs. A. Kliment Dwikorjanto, M.Si.

Lanjut dikatakannya, saya ucapkan selamat jalan kepada rekan - rekan semua, tiba di Jakarta dengan selamat serta rekan - rekan selalu menjaga kesehatan dimasa pandemi Covid-19.

"Personil BKO brimob Nusantara yang akan kembali ke kesatuannya hari ini, sampaikan salam saya kepada keluarga rekan-rekan. Sekali lagi saya mengucapkan terima Kasih atas dedikasi dan kerja samanya”, ujarnya.

"Untuk rekan - rekan yang akan melaksanakan Natal, saya ucapkan selamat natal dan mudah- mudahan sepanjang perjalanan untuk kembali di kesatuanya dalam keadaan selamat serta sampai tujuan bisa bertemu dengan keluarga", tutupnya.

Untuk diketahui sebanyak 300 personil Brimob Nusantara yang BKO di 9 Polres jajaran antara lain, Polres Manggarai Barat sebanyak 34 personil, Polres Manggarai sebanyak 33 personil, Polres Ngada sebanyak 33 personil, Polres Sumba Timur sebanyak 50 personil, Polres Sumba Barat sebanyak 50 personil, Polres TTU sebanyak 25 personil, Polres Malaka sebanyak 25 personil, Polres Belu sebanyak 25 personil dan Polres Sabu Raijua sebanyak 25 personil.