68 Orang Personel Seleksi Perwira Alih Golongan T.A 2021 Ikut Tes Psikologi

68 Orang Personel Seleksi Perwira Alih Golongan T.A 2021 Ikut Tes Psikologi

Tribratanewsntt.com,- Biro SDM Polda NTT menyelenggarakan Ujian CAT (Computer Assisted Test) Psikologi dan TKM Perwira Alih Golongan (PAG) dari Bintara ke Perwira T.A. 2021, Selasa (14/9/2021).

Kegiatan ini dilakukan di SMK N 3 Kupang yang dimulai pukul 07.30 Wita, dan mendapat pengawasan ketat dari internal dan eksternal.

Sebanyak 68 orang orang peserta memenuhi syarat mengikuti ujian Psikologi tersebut. Adapun ujian yang dilalui meliputi tes Kepribadian, Kecerdasan dan Kecermatan. Dari ke 68 otang peserta tersebut satu orang diantaranya adalah Polwan.

Untuk diketahui PAG merupakan seleksi pengalihan golongan dalam Kepolisian dari pangkat Bintara berpangkat Aiptu ke Perwira Polri (Ipda).

Dari hasil Psikologi kali ini, satu-satunya peserta Polwan Aiptu Ona Patipelohi meraih nilai tertinggi diantara ke 67 peserta lainnya yakni nilai 73.

Ujian Psikologi kali ini tidak ada sistim gugur, dijadwalkan ke 68 peserta seleksi akan mengikuti ujian TKM (Tes Kompetensi Manajerial) yang akan dilaksanakan hari Kamis (16/9).