800 Vial Vaksin Covid 19 Diperuntukan Pejabat Publik dan Masyarakat Tiba Lagi Hari Ini di Kupang

800 Vial Vaksin Covid 19 Diperuntukan Pejabat Publik dan Masyarakat Tiba Lagi Hari Ini di Kupang

Tribratanewsntt.com,- Ditlantas Polda NTT melakukan pengawalan VVIP terhadap kedatangan vaksin Covid 19 jenis Sinovac yang dipimpin langsung oleh Kanit PJR Ditlantas Polda NTT IPTU Y. Z. Nalle dan didampingi oleh Kanit I KBR Satbrimobda Polda NTT IPDA Quin Tuhuleruw, Rabu (14/7/2021)

Vaksin Sinovac yang berjumlah 1 koli atau 800 vial ini dialokasikankan untuk pejabat publik dan masyarakat.

Sekitar 06.48 Wita Pesawat Batik Air No. Flight ID 6540 yang mengangkut vaksin Covid-19 landing di Bandara Eltari Kupang. Petugas dari Brimobda NTT langsung melakukan strelisasi terhadap vaksin tersebut dan mobil box yang mengangkutnya.

Disela-sela kegiatan Kanit PJR Ditlantas Polda NTT IPTU Y. Z. Nalle mengatakan bahwa kegiatan ini mendapat pengawalan VVIP dari Ditlantas Polda NTT berdasarkan perintah Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum.

“Ini sesuai perintah Kapolda NTT agar mengawal ketat kedatangan Vaksin Covid 19, guna mempercepat program pemerintah tentang vaksinasi di wilayah NTT”ujar IPTU Y. Z. Nalle.

Tim pengawalan Vaksin Covid-19 menuju Gudang Farmasi Dinkesdukcapil Provinsi NTT yang berada dijalan Pulau Indah Kelurahan Oesapa Barat, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang.

Iringan Pengawalan tiba di Gudang Farmasi Dinkesdukcapil  Provinsi NTT yang diterima oleh Staf Gudang Farmasi Dinkesdukcapil Provinsi NTT kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara serah terima dari pihak ketiga PT. Biofarma kepada Dinkesdukcapil Provinsi NTT dan proses penurunan vaksin Covid-19 dari atas Mobil Boks yang selanjutnya akan disimpan di dalam Cool Room dengan suhu 2°C - 8°C.