AKBP Benny Miniani Arief, S.I.K., Resmi Memimpin Polres Sumba Barat

AKBP Benny Miniani Arief, S.I.K., Resmi Memimpin Polres Sumba Barat

Tribratanewsntt.com " Setelah sebelumnya dipimpin AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H., sore tadi secara resmi Polres Sumba Barat berganti pucuk pimpinan kepada AKBP Benny Miniani Arief, S.I.K. Rabu (12/4/23).

Bertempat di Rupatama Polda NTT, serah terima jabatan Karoops Polda NTT, Kapolres Sumba Barat bersama enam Kapolres Jajaran Polda NTT lainnya dipimpin langsung Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum., yang dihadiri Waka Polda NTT Brigjen Pol. Drs. Heri Sulistianto bersama seluruh PJU Polda NTT dan Kapolres Jajaran Polda NTT.

Pergantian pucuk pimpinan Polres Sumba Barat ini tertuang pada Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/715/III/Kep/2023, tanggal 27 Maret 2023 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri.

Sebanyak tujuh Kapolres jajaran Polda NTT mendapatkan promosi jabatan pada kesempatan ini, yang salah satunya merupakan Kapolres Sumba Barat. Sebelumnya AKBP Benny Miniani Arief, S.I.K., menjabat sebagai Kasubdit VIP Ditpamobvit Polda NTT.

Mutasi jabatan dilingkungan Polri merupakan hal yang wajar dan rutin dilaksanakan sebagai bentuk rotasi dan promosi jabatan maupun pengembangan karir ke jenjang selanjutnya bagi seluruh personel Polri.

Saat dikonfirmasi Humas Polres Sumba Barat, AKBP Benny Miniani Arief, S.I.K., mengungkapkan akan melanjutkan program kegiatan yang sudah dilaksanakan oleh pimpinan sebelumnya. Ia berharap dukungan dari seluruh perwira dan personel untuk Polres Sumba Barat yang lebih baik kedepan.

"Tentunya sebagai Kapolres Sumba Barat, saya akan melanjutkan program kegiatan yang telah berjalan dengan baik dibawah kepemimpinan Kapolres sebelumnya, saya juga berharap dukungan seluruh perwira dan personel Polres Sumba Barat dalam pelaksanaan tugas kedepan sehingga kita dapat memberikan pelayanan yang lebih baik dan dicintai masyarakat Sumba Barat dan Sumba Tengah," ujar AKBP Benny.

Sementara itu, AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H., mengucapkan terimakasih atas dukungan dan kerjasama seluruh perwira dan personel Polres Sumba Barat yang selama ini telah mendukung tugas kepolisian yang dilaksanakan selama memimpin Polres Sumba Barat.

“Semoga Polres Sumba Barat dapat memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kedepannya,” pungkas AKBP Agung.