Akselerasi Vaksinasi di Bulan Ramadhan, Biddokkes Polda NTT Gelar Vaksinasi di Malam Hari

Akselerasi Vaksinasi di Bulan Ramadhan, Biddokkes Polda NTT Gelar Vaksinasi di Malam Hari
Tim Vaksinator Biddokkes Polda NTT sementara memeriksa tekanan darah salah satu peserta vaksinasi saat pelaksanaan vaksinasi malam hari di halaman Hotel Swiss Bell Kota Kupang, Jumat (8/4)

Tribratanewsntt.com - Di bulan suci Ramadhan, Polda NTT melalui Bidang Kedokteran Kesehatan (Biddokkes) menggelar vaksinasi bagi masyarakat pada malam hari di halaman Hotel Swiss Bell Kota Kupang, Jumat (8/4/2022).

Vaksinasi malam hari atau Respon Vaksinasi Ramadhan ini merupakan kerja sama Klinik Turangga Biddokkes Polda NTT dan Hotel Swiss Bell.

Pelayanan vaksinasi ini sendiri bagi masyarakat umum baik dewasa, remaja, anak usia 6-11 tahun maupun lansia untuk dosis pertama, kedua dan ketiga atau Boster.

Pelayanan vaksinasi didukung dengan mobil senyum covid-19 Polda NTT ini dibuka pada pukul 18.00 hingga 21.00 Wita dengan menggunakan vaksin Sinovac, Astrazeneca, pfizer dan moderna.

Tim Vaksinator Polda NTT menyuntikan vaksin kepada sorang anak di dalam mobil senyum covid-19.

Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H menyamapikan bahwa, langkah dalam mengoptimalkan vaksinasi pada malam hari di bulan suci Ramadhan 2022 ini dilakukan sebagai bagian dari akselerasi vaksinasi bagi masyarakat menjelang Lebaran.

"Pelaksanannya, kita gelar di halaman Hotel Swiww Bell Kota Kupang, Kelurahan Kelapa Lima, dimana kegiatan ini merupakan kolaborasi Biddokkes Polda NTT dan Pihak Hotel Swiss Bell", terang Kombes Pol Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H.

Disebutnya, kegiatan ini juga merupakan strategi jemput bola bagi masyarakat yang belum sempat mendapatkan pelayanan vaksin pada siang hari.

"Antusias masyarakat untuk vaksinasi pun lumayan banyak. Kita juga terus mengajak masyarakat untuk  vaksinasi, dimana hal ini untuk memutus rantai penyebaran covid-19", ujar Kabidhumas Polda NTT.

"Kita berharap program vaksinasi ini bisa membantu masyarakat aman dari penyebaran covid-19 selama bulan suci Ramadhan", tandas Kabidhumas Polda NTT.