Anggota Bhabinkamtibmas Lookeu Imbau Warga Waspadai Kasus Pencurian Hewan

Anggota Bhabinkamtibmas Lookeu Imbau Warga Waspadai Kasus Pencurian Hewan

Tribratanewsntt.com - Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Tasifeto Barat, BRIPKA Valentinus Pada, SH, dengan memberikan pesan kamtibmas kepada warga di desa pantauannya yakni di dusun Lelowai, desa Derokfaturene, kecamatan Tasifeto Barat, kabupaten Belu, Minggu (9/2/2020).

Adalah Mateus Lau yang rumahnya dikunjungi Bhabin di malam hari pukul 20.00 WITA. Kepada warganya, Bhabinkamtibmas desa Lookeu ini, mengimbau untuk mewaspadai kasus pencurian hewan ternak yang sewaktu-waktu bisa terjadi kapan saja.

Bhabin di sela door to doornya (DDS), juga meminta Mateus agar betul-betul memperhatikan kondisi rumah secara baik, jangan sampai hal ini dimanfaatkan oleh pelaku kejahatan.

“Pencurian terjadi karena ada niat dan kesempatan. Kalau Kita lengah, lupa mengunci pintu ataupun jendela saat tidur ataupun bepergian maka bisa jadi sasaran empuk pencuri bila disaat bersamaan dia sedang mengintai rumah Kita”kata BRIGPOL Valen.

“Saya juga imbau bapak Mateus, kalau bisa hewan ternak seperti sapi mesti di taruh dikandang, jangan sampai diikat di luar karena sekarang mulai terjadi pencurian hewan ternak. Sedikit Kita lengah maka Kita sendiri yang akan rugi”lanjut Bhabin.

Himbauan yang disampaikan tersebut disambut positif oleh Mateus sekeluarga. Dirinya berjanji akan mengikuti saran dari Bhabin dengan lebih meningkatkan kewaspadaan agar terhindar dari tindak kejahatan pencurian.