Anggota Polda NTT Angkatan 448 Salurkan Bantuan Sosial ke Korban Erupsi Gunung Lewotobi di Flotim

Anggota Polda NTT Angkatan 448 Salurkan Bantuan Sosial ke Korban Erupsi Gunung Lewotobi di Flotim

Tribratanewsntt.com - Anggota Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) angkatan 448, yang dikenal dengan sebutan KER448AT POLDA NTT, bergerak cepat dalam memberikan bantuan sosial (Bansos) kepada para warga yang menjadi korban erupsi Gunung Lewotobi di Kabupaten Flores Timur (Flotim). Aksi kemanusiaan ini dilakukan pada Jumat (5/1/2024).

Bantuan sosial berupa sembako yang disalurkan mencakup makanan pokok dan perlengkapan sehari-hari. Koordinator anggota Polda NTT angkatan 448, Bripda Simon Sule Ole Aran, menjelaskan bahwa para relawan yang terlibat dalam aksi ini juga membagikan perlengkapan tambahan seperti pampers untuk anak-anak dan masker.

"Penerima bantuan ini adalah warga yang memilih untuk bertahan di rumah mereka sendiri, karena kondisi posko pengungsian dianggap tidak kondusif. Kami berusaha memberikan bantuan pertama kepada mereka, terutama kepada warga di Desa Hokeng Jaya, Kecamatan Wulanggitang, Kabupaten Flores Timur," ujar Bripda Simon.

Pendistribusian bantuan sosial ini mendapat dukungan relawan Pendaki Indonesia (PI) korwil Flotim. Bantuan yang diterima oleh warga RT 06 dan RT 07 Dusun Wolorona, Desa Hokeng Jaya, mencakup 40 kepala keluarga. Para penerima bantuan menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam kepada keluarga Polda NTT atas bantuan yang telah diberikan. Keberadaan relawan dalam pendistribusian membantu memastikan bantuan tersebut sampai kepada yang membutuhkan dengan efisien.