Gelar Ops Patuh Turangga di Dua Lokasi, Personel Ditlantas Polda NTT Imbau Tertib Berlalulintas Secara Humanis Kepada Pengendara

Gelar Ops Patuh Turangga di Dua Lokasi, Personel Ditlantas Polda NTT Imbau Tertib Berlalulintas Secara Humanis Kepada Pengendara

Tribratanewsntt.com - Personel Ditlantas Polda NTT yang tergabung dalam Operasi Patuh Turangga kembali menggelar kegiatan humanis hari ke-dua di wilayah Kota Kupang, Selasa (14/6/2022) siang.

Kegiatan hari ini dipimpin oleh Kanit 1 Subdit Gakkum Ditlantas Polda NTT AKP Agus Kuswanto dengan menyasar dua lokasi yakni di depan gereja Paulus Naikoten Satu dan depan Pos Kanaan Koenino.

Adapun personel yang terlibat dalam kegiatan Operasi Patuh Turangga ini berjumlah 20 orang personel gabungan yang terdiri dari 10 orang Ditlantas Polda NTT, dua orang personel Intel, dua orang Provost serta enam orang dari POM AD, AU dan AL.

Operasi Patuh Lalulintas sendiri di tahun ini dilangsungkan dengan mengedepankan tindakan edukatif, persuasif, dan humanis. Di mana, para pelanggar lalulintas hanya diberikan teguran lisan agar tidak terulang.

Selain mengatur dan menegur para pelanggar lalulintas, tim Ditlantas Polda NTT juga mengimbau dan memberikan sosialisasi tentang Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran Lalulintas (Kamseltibcarlantas).

Imbauan dan sosialiasi tentang Kamseltibcarlantas ini disampaikan secara langsung kepada pengguna jalan agar dapat menekan jumlah korban fatalitas laka lantas dan juga meminimalisir kemacetan lalu lintas

Diketahui, Operasi dengan sandi Patuh Turangga ini akan dilaksanakan selama 14 hari, dimulai dari tanggal 13 kemarin Sampai dengan 26 Juni 2022 secara serentak di seluruh Indonesia.