Anggota Polsek Insut Razia ke Dermaga dan Kantor Karantina Hewan

Anggota Polsek Insut Razia ke Dermaga dan Kantor Karantina Hewan

Anggota Polsek Insana Utara (Insut), Polres TTU, melaksanakan kegiatan patroli sekaligus razia ke Dermaga Wini dan Kantor Karantina Hewan di Kecamatan Insana Utara, Kabupaten TTU, Selasa (19/4/2022). 

Di bawah komando Kapolsek Insana Utara, Iptu Yohanes Bara Puka, Kegiatan yang dilaksanakan dengan menyambangi masyarakat di wilayah hukum Polsek Insana Utara tersebut melibatkan dua orang personel, mereka adalah Kanit Samapta Sek Insut Aiptu Yohanes Naben dan SPK III Polsek Insana Utara Aipda Benny Tafetin.

Saat melakukan patroli di dermaga, anggota Polisi yang bertugas di wilayah garis batas perbatasan RI-RDTL ini demi mendeteksi apa-apa yang terjadi pada aktivitas di pelabuhan bongkar muat barang itu. 

Sementara itu, patroli di Kantor Karantina Hewan dilakukan guna meningkatkan kepatuhan pengguna jasa terhadap peraturan perkarantinaan sehingga dapat mencegah masuk, keluar dan tersebarnya hama penyakit hewan karantina (HPHK) dan organisme pengganggu tumbuhan karantina (OPTK).

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 10.00 wita tersebut berjalan humanis. Giat patroli selesai pukul 11.05 wita, berjalan aman dan lancar.