Bentuk Kebersamaan Bhabinkamtibmas Desa Kolilanang, Bantu Warga Kerja Bakti Pembangunan Jalan Depan Gereja St. Petrus

Bentuk Kebersamaan Bhabinkamtibmas Desa Kolilanang, Bantu Warga Kerja Bakti Pembangunan Jalan Depan Gereja St. Petrus

Tribratanewsntt.com - Bhabinkamtibmas Polsek Adonara AIPDA FRANSISKUS SILI mengikuti kerja bakti pembangunan jalan depan Gereja Paroki St. Petrus Koli-Sagu, Desa Kolilanang, Kecamatan Adonara, Kabupaten Flores Timur. Kegiatan ini dilaksanakan Pada hari ini Selasa, tanggal 21 Maret 2023.

Peran seorang bhabinkamtibmas, selalu melakukan pendekatan persuasif dan humanis sehingga dapat dirasakan oleh warga binaanya yaitu dengan melakukan upaya nyata membaur dengan masyarakat bahu membahu bekerja bersama sama dengan masyarakat di wilayah binaan.

Kegiatan Kerja Bakti yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas Bersama Dengan Pastor Paroki Koli-Sagu Romo Severinus Binsasi SVD dan Umat Katolik Paroki Koli-Sagu, mengerjakan Jalan Depan Gereja St. Petrus Kolilanang, dalam rangka menyambut Hari Raya Paskah atau Semana Santa yang akan datang.

Di sela kegiatan kerja bakti bhabinkamtibmas juga menyampaikan pesan kamtibmas kepada warga agar bersama sama menjaga keamanan sehingga terwujudnya situasi aman diwilayah desa binaannya.

Kapolres Flores Timur AKBP I GEDE NGURAH JONI MAHARDIKA, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kasat Binmas Polres Flotim IPTU ATAM IKSANMUDIN mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan Bhabinkamtibmas di kampung binaannya, merupakan wujud kepedulian terhadap kampung binaan. Selain itu merupakan langkah untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat.

“Dengan mendekatkan diri dengan masyarakat, diharapkan kehadiran Bhabinkamtibmas dapat turut menciptakan situasi kampung yang aman dan kondusif. Selain itu, mampu menampung informasi tentang kamtibmas dari warga,” katanya.