Anggota Polsek Sasitamean Fokus Tertibkan Kendaraan Kelebihan Muatan

Anggota Polsek Sasitamean Fokus Tertibkan Kendaraan Kelebihan Muatan

Tribratanewsntt.com - Kepolisian Resor Belu dalam 2 bulan terakhir, gencar melaksanakan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (K2YD) dengan sasaran premanisme, senjata tajam, bahan peledak, minuman keras, balapan liar, knalpot racing dan juga terorisme.

Berbicara kegiatan tersebut, anggota Polsek Sasitamean dipimpin Kapolsek Sasitamean, melaksanakan razia kendaraan di jalan raya jurusan Manulea-Betun, desa Manulea, Kec. Sasitamean , Kab.malaka,selasa (13/9/17).

Kapolsek Sasitamean mengatakan pihaknya memfokuskan pada pemeriksaan muatan kendaraan angkutan pedesaan dan angkutan kota dalam propinsi. Selain pemeriksaan, Pihak kepolisian memberikan himbauan kepada pengemudi untuk memperhatikan kapasitas muatan agar terhindar dari kecelakaan lalu lintas.

“Kecelakaan sering terjadi, salah satu penyebabnya karena muatan berlebih baik barang maupun penumpang. Jadi Kita himbau sopir agar lebih mengutamakan keselamatan daripada kejar setoran”kata Kapolsek Sasitamean.

“Untuk barang bawaan seperti senjata tajam, bahan peledak ataupun narkoba sementara tidak ada namun terlepas dari itu tetap akan lakukan razia, tentunya dengan mengambil lokasi yang berbeda”lanjut Kapolsek.