Jaga situasi kamtibmas desa binaan, Bripka Nyoman Lanus rutin Sambangi masyarakat

Jaga situasi kamtibmas desa binaan, Bripka Nyoman Lanus rutin Sambangi masyarakat

Tribratanewsntt.com - Bhabinkamtibmas adalah Bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat yang bertugas untuk melakukan pembinaan masyarakat, deteksi dini dan mediasi guna terciptanya keamanan dikampung desa tempat binaannya.

Demi terciptannya Situasi keamanan dan ketertiban di  wilayah Binaannya, Bhabinkamtibmas  Polsek Kualin- Polres TTS Bripka Nyoman Lanus rutin melaksanakan Sambang ke rumah warga, Selasa (05/08/17) pukul 08.30 wita.

Dengan kegiatan sambang ini Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada  masyarakat  agar  turut serta  berpartisipasi aktif dalam  menjaga situasi kamtibmas   dengan tidak mudah terpengaruh dengan isu-isu negatif  yang dapat memecah belah toleransi antar umat beragama dan tidak ikut-ikutan terlibat dalam aksi kejahatan  serta tanamkan dalam diri bahwa  keamanan dan ketertiban merupakan suatu kebutuhan yang  tidak boleh diabaikan.

Sambang oleh Bhabinkamtibmas  merupakan salah satu  wujud kehadiran Polri ditengah-tengah masyarakat  dalam menjalin hubugan silahturahmi dengan masyarakat  sehingga diharapkan kedepan Polri semakin dipercaya, disenangi dan dicintai masyarakat