Anggota Sat Lantas Polres Belu Beri Tumpangan Gratis Sambil Kampanye Tertib Berlalu Lintas

Anggota Sat Lantas Polres Belu Beri Tumpangan Gratis Sambil Kampanye Tertib Berlalu Lintas

Tribratanewsntt.com - Menyambut hari ulang tahun (HUT) korps lalu lintas ke-62 yang jatuh pada 22 September 2017 mendatang, Satuan lalu lintas Polres Belu menggelar berbagai kegiatan antara lain anjangsana ke panti rehabilitasi, bagi-bagi air gratis hinga penyuluhan kamseltibcar lantas ke sekolah-sekolah.

Teranyar, anggota Sat Lantas Polres Belu melakukan sebuah hal unik yakni dengan menjadi sopir dan kondektur atau kenek sebuah angkutan dalam kota Atambua, rabu (20/9/17).

Adalah Bripka Konterius Seran dan Brigpol Juaridilos Pitu Baga yang dengan berpakaian dinas lengkap, melakoni profesi sebagai pengemudi dan kenek minibus Genova dengan No. Pol: DH 1890 EB rute Atambua- Nenuk.

Aksi yang pertama kalinya dilakukan dan terbilang nekat ini, menarik perhatian banyak warga dan pelajar yang saat itu menunggu kendaraan saat pulang sekolah, tepatnya jam 13.00 wita.

Brigpol Juaridilos atau yang biasa dengan Jodi, dengan humanis menawarkan tumpangan yang disambut dengan penuh keragu-raguan oleh masyarakat maupun para pelajar.

Kapolres Belu AKBP Yandri Irsan, SH, SIK, M.Si melalui Kasat Lantas AKP Harman Rumenegge Sitorus, SIK kepada media mengungkapkan bahwa aksi tersebut sebagai wujud pendekatan Polri dengan masyarakat sembari memberikan pesan kamseltibcar lantas.

“Ini adalah salah satu bentuk pendekatan Kita dengan masyarakat sambil kita berikan pesan tertib berlalu lintas. Kita memberikan contoh bagaimana mengemudikan yang baik dengan menggunakan sheet bel kendaraan, bagaimana memarkirkan kendaraan sesuai aturan dan juga bagaimana mengatur kecepatan kendaraan agar terhindar dari kecelakaan lalu lintas”ujar Kasat Lantas.