Bantu masyarakat desa Tanarara dan desa Kambuhapang, Kapolsek Lewa serahkan 1.250 bibit ikan dan 1 karung makanan ikan

Bantu masyarakat desa Tanarara dan desa Kambuhapang, Kapolsek Lewa serahkan 1.250 bibit ikan dan 1 karung makanan ikan

Tribratanewsntt.com - Demi meningkatkan kesejahteraan masayarakat dan sebagai upaya terobosan kreatif Polsek Lewa, Kapolsek Lewa Iptu Rio Siahaan, S.IK, Kamis (21/9/17) sore, memberikan bantuan 1250 bibit ikan dan 1 karung makanan ikan, kepada masyarakat di desa Tanarara dan desa Kambuhapang.

Adapun bibit ikan yang didistribusikan kepada masyarakat terdiri dari 1.250 bibit ikan lele bantuan Polsek Lewa dan 750 bibit ikan nila bantuan dinas perikanan kabuoaten Sumba Timur. Kapolsek Lewa Iptu Rio Siahaan, S.IK menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu terobosan kreatif Polsek Lewa untuk memotivasi masyarakat melakukan budidaya ikan, yang mana ikan tersebut apabila sudah cukup besar akan dipasarkan.

Dengan demikian masyarakat akan memiliki penghasilan tambahan untuk kebutuhan hidup sehari-hari, mengingat sektor pertanian terkadang tidak menentu hasilnya karena sumber air yang terbatas.

“Apabila masyarakat sudah memiliki penghasilan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, diharapkan angka kriminalitas di wilayah hukum Polsek Lewa dapat menurun secara perlahan,” kata Kapolsek Lewa.

”Program ini sengaja dibuat untuk lebih mendekatkan Polri dengan masyarakat, selain itu program ini sebagai salah satu terobosan kreatif Polsek Lewa dalam menekan angka kriminalitas yang terjadi,” imbuhnya.