Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Tim Pana Elang gelar Patroli Kamtibmas Amankan Kota Larantuka

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Tim Pana Elang gelar Patroli Kamtibmas Amankan Kota Larantuka

Tribratanewsntt.com – Tim PANA ELANG Polres Flotim dengan kesigapannya secara rutin setiap Sabtu malam minggu selalu lebih meningkatkan kegiatan Patroli malam ke seluruh wilayah Kota Larantuka guna antisipasi gangguan kamtibmas dari ancaman penyakit masyarakat yang sering dilakukan oleh masyarakat khususnya kaum muda – mudi. Sehingga perlu dilakukan tindakan kongkrit dari pihak Polri dalam hal ini Polres Flotim melalui Tim tersebut dengan melakukan Patroli Kota untuk mencegah adanya ancaman gangguan kamtibmas. Minggu ( 29/10/2017 ).

Kegiatan ini dipimpin oleh Kanit II Tim Pana Elang Aipda Yoseph S. Alibaba bersama anggota Tim dengan menyusuri jalan – jalan lorong ( gang ) maupun jalan utama mulai dari ujung barat hingga ujung timur kota Larantuka untuk memantau situasi wilayah yang dianggap rawan gangguan kamtibmas dan sering dijadikan tempat nongkrong para pemuda yang hobi menenggak / mengkonsumsi Miras.

Dan sebagai hasil kegiatan Patroli tersebut masih ditemukan adanya para pemuda yang duduk nongkrong di pinggir jalan utama sambil mengkonsumsi Miras ( minuman keras beralkohol ) seperti di wilayah Kelurahan Lewolere, Kelurahan Lokea, Kelurahan Sarotari Tengah dan Kelurahan Weri yang ada di kota Larantuka. Selanjutnya petugas Patroli Tim Pana Elang dengan cara simpati dan humanis menyita Miras dan langsung membuangnya didepan para pelaku dan di himbau untuk membubarkan diri pulang kerumah masing – masing, namun situasi berjalan aman terkendali dan tidak ada kejadian yang menonjol.*

(SD/12).