Antisipasi Penyebaran Varian Baru Omicron, Personel Ditbinmas Polda NTT Ingatkan Masyarakat Akan Pentingnya Disiplin Prokes

Antisipasi Penyebaran Varian Baru Omicron, Personel Ditbinmas Polda NTT Ingatkan Masyarakat Akan Pentingnya Disiplin Prokes

Tribratanewsntt.com - Penyebaran covid-19 terutama varian baru Omicron saat ini mengalami peningkatan. Masyarakat diminta tetap waspada dan patuh protokol kesehatan (Prokes).

Untuk itu, Polda NTT gencar lakukan imbauan dan pembagian masker gratis kepada masyarakat di Kota Kupang.

Seperti yang dilakukan oleh Personel Subditbinsatpam/Polsus Ditbinmas Polda NTT yang dipimpin oleh Kompol Koilmo M. Bagailan bersama anggotanya di Kelurahan Sikumana, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, Rabu (9/2/2022).

Pada kesempatan ini, anggota Ditbinmas Polda NTT memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan prokes terutama penggunaan masker. Kepada masyarakat yang ditemui ditemui pun dibagikan masker secara gratis serta diminta untuk dipakai dengan baik dan benar.

Selain itu, masyarakat juga diimbau untuk segera lakukan vaksinasi bagi mereka yang belum divaksin baik vaksin pertama, kedua maupun ketiga.

“Ini menjadi perhatian penting bahwa setiap kegiatan, kami terus mengingatkan kepada  masyarakat yang kami temui agar memakai masker pada saat beraktifitas di luar,” kata Kasubditsatpam/Polsus Ditbinmas Polda NTT Kompol Koilmo M. Bagailan.

Dikatakannya, pihaknya meminta masyarakat untuk terus gunakan masker di setiap aktifitasnya karena, virus covid 19 varian Omicorn bisa menjangkiti masyarakat yang sudah mendapatkan vaksin sekali pun.

Ia pun berharap masyarakat  tidak abai akan pentingnya protokol kesehatan pencehagan covid 19 varian Omicron.

"Untuk itu di harapkan lebih peduli kepada sesama dan salit ng melindungi satu sama lainnya sehingga dapat memutus penularan covid 19", tandasnya.

Dalam kegiatan ini, sebanyak 50 pcs masker dibagikan kepada masyarakat di Kelurahan Sikumana.