Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Personel Turjawali Gelar Patroli KRYD di Wilayah Kota Kupang

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Personel Turjawali Gelar Patroli KRYD di Wilayah Kota Kupang

Tribratanewsntt.com - Ciptakan rasa aman bagi masyarakat pada saat malam hari, Personel Turjawali Ditsamapta Polda NTT melaksanakan Patroli Cipta kondisi dalam Rangka Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD).

Kegiatan yang dilaksanakan pada Senin malam (6/12/2021) di wilayah Kota Kupang ini dipimpin oleh Ipda Muhammad Ciputra Abidin, S.Tr.K dan didampingi oleh Aipda Semel To'u Dua   dengan melibatkan sebanyak 15 orang personel Turjawali.

Patroli KRYD ini dilaksanakan untuk memantau Situasi Kamtibmas, terutama Obyek-obyek Vital seperti ATM, Pertokoan, perumahan, SPBU, perkantoran dan tempat rawan Kamtibmas lainnya, sehingga dengan adanya Patroli dapat mencegah niat daripada pelaku kejahatan / kriminaltas serta gangguan kamtibmas.

Ipda Muhammad Ciputra Abidin, S.Tr.K mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan rasa aman dan nyaman khususnya Warga Kota Kupang yang akan meninggalkan tempat tinggal/tempat usahanya, sehingga dengan kehadiran Polisi tidak terjadi hal hal yang dapat mengganggu situasi kamtibmas.

Ditambahkan, selain itu juga anggota mengimbau agar masyarakat waspada dan antisipasi terhadap penyebaran Virus Corona (Covid-19), agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan serta menjaga kebersihan diri dan lingkungannya.

“Kegiatan patroli dilaksanakan selain untuk memantau aktifitas warga, juga diimbangi dengan penyampaian imbauan kamtibmas kepada Masyarakat agar tercipta situasi kamtibmas yang aman dan nyaman", terangnya.

"Ditengah berbagai upaya yang dilakukan, peran serta Masyarakat untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif sangat diharapkan dalam upaya pemeliharaan kamtibmas di lingkungan tempat tinggalnya, jika menemui hal-hal yang mencurigakan silahkan hubungi Kepolisian terdekat agar segera ditindaklanjuti", harapnya.