Antisipasi Varian Omicron, Tim Patroli Ditsamapta Polda NTT Beri Edukasi dan Bagi-Bagi Masker

Antisipasi Varian Omicron, Tim Patroli Ditsamapta Polda NTT Beri Edukasi dan Bagi-Bagi Masker

Tribratanewsntt.com,- Pendisiplinan Prokes 5M masih terus dilakukan Polda NTT guna menekan angka penyebaran Covid-19 khususnya varian baru Omicron di wilayah Nusa Tenggara Timur khususnya di Kota Kupang.

Seperti terpantau hari ini, personel Ditsamapta melakukan patroli dan memberikan imbauan Protokol kesehatan (Prokes) serta membagikan sejumlah masker gratis kepada masyarakat di kota Kupang, Sabtu (19/2/2022).

“Bapak dan Ibu, jangan lupa memakai masker ya. Tetap jaga jarak,” ujar AKP Adryana Hurint, S.H. saat membagikan masker kepada salah satu masyarakat.

Personel Ditsamapta Polda NTT juga memberikan edukasi agar masker yang digunakan secara baik dan benar.

Dalam kesempatan ini, tim pattoli yang berjumlah 12 orang ini terlihat meminta masyarakat untuk mengenakan masker secara benar sehingga memberikan perlindungan yang efektif.

Selain memberikan imbauan, Tim patroli juga membagikan masker cadangan secara cuma-cuma kepada para pedagan maupun warga yang ditemui di Pelabuhan Tenau Kupang.

Kegiatan yang dipimpin oleh AKP Adriana Hurint, S.H ini mengatakan bahwa ini dilakukan dalam rangka mengantisipasi penyebaran varian baru Covid-19 yakin, Omicron di wilayah NTT.

Diterangkannya bahwa, dalam kegiatan ini, ia dan rekan-rekan dari Ditsamapga Polda NTT ini membagikan kurang lebih 50 pcs masker secara cuma-cuma kepada warga masyarakat.

Ia pun mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi Prokes 5M dan meminta kepada masyarakat yang belum melakukan vaksin agar segera mendatangi puskesmas atau Gerai Vaksinasi Polri untuk melakukan vaksinasi.