Aparat Polsek Tasifeto Timur Belu Berhasil Mediasi 2 Kelompok Pemuda Yang Bentrok

Aparat Polsek Tasifeto Timur Belu Berhasil Mediasi 2 Kelompok Pemuda Yang Bentrok

Tribratanewsntt.com – Dua kelompok pemuda beda desa di kec. Tasifeto Timur, Kab. Belu, selasa (4/7/17) sore saling bentrok di dusun Taeksoruk, desa Fatubaa, kec. Tasifeto Timur. Bentrokan ini berawal dari perselisihan kecil yang mengakibatkan para pemuda dari desa Fatubaa langsung mengeroyok pemuda dari Desa Tialai.

Kerena kalah jumlah, para pemuda desa Tialai melarikan diri namun beberapa saat kemudian para pemuda desa Tialai kembali, sehingga tawuran antar pemuda yang sudah di rasuki minuman keras, tidak dapat dihindarkan.

Beruntung kejadian tersebut dapat dibubarkan oleh anggota Polsek Tasifeto Timur, aparat desa serta tokoh masyarakat dari ke 2 desa sehingga situasi cepat kondusif.

Kapolsek Tasifeto Timur AKP Edmundus Kehi saat dimintai keterangan menjelaskan, pasca kejadian tersebut dua kelompok pemuda beda desa saat itu juga langsung digiring ke kantor desa Fatubaa untuk didamaikan.

Perdamaian dua kelompok pemuda ini digelar secara adat yang dihadiri Kepala Desa Fatubaa, Kepala Desa Tialai, anggota Polsek Tasifeto Timur, Bhabinkamtibmas, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda serta keluarga dari pemuda yang bertikai.

“Mereka yang bertikai sama-sama sepakat berdamai. Mungkin awalnya karena miras, akhirnya sedikit saja omongan bisa menjadi api yang besar” kata Kapolsek.

“Habis berdamai, Kita minta mereka pulang kerumah masing-masing dan jangan ada lagi yang saling berselisih paham karena bagaimanapun Kita semua ini saudara”lanjut Kapolsek.