Apelkan Para Bhabinkamtibmas, Wakapolres TTS Cek Ranmor

Apelkan Para Bhabinkamtibmas, Wakapolres TTS Cek Ranmor

Tribratanewsntt.com ,- Waka Polres TTS Kompol Herman Bessie pimpin apel bualanan Bhabinkamtibmas jajaran Polres TTS di lapangan Apel Mako Polres TTS, Kamis pagi (07/12/17).

Apel Bulanan yang diikuti oleh Kasat Binmas Polres TTS AKP Jack Nomnafa dan Para Bhabinkamtibmas jajaran Polres TTS.

Dalam arahan, Waka Polres TTS menyampaikan bahwa Bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan Polri dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat, dituntut untuk bertanggung jawab akan segala permasalahan yang ada di desa binaannya.

“Setiap permasalahan yang ada di desa binaannya wajib diketahui oleh Bhabin dan selalu berperan aktif dan menajadi teladan yang baik ditengah masyarakat” Ujar Kompol Herman Bessie. 2-7

“Polri yang saat ini juga dipercaya untuk mengawal pengelolaan dana desa, sehingga para Bhabin selalu berkoordinasi dengan aparat desa dan mensosialisasikan kepada masyakat guna mencegah terjadinya penyalahgunaan anggaran Negara” tegas Waka Polres TTS.

Pemeriksaan Sepeda motor dinas yang digunakan Bhabinpun langsung oleh Waka Polres TTS guna mengetahui sejauh mana perawatan ranmor oleh para Bhabinkamtibmas.

Apel bulanan ini dilaksanakan dengan tujuan menganalisa dan mengevaluasi tugas dan tanggung jawab anggota Bhabinkamtibmas dalam tugas dan tanggung jawabnya yang telah dilaksanakan selama satu bulan serta bertujuan mandapat arahan dan petunjuk dari Pimpinan untuk pelaksanaan tugas kedapannya.