Apresiasi Pihak Kampus dan Koordinator Pusat BEM Nus atas Respon Vaksinasi Polda NTT Terhadap Para Mahasiswa

Apresiasi Pihak Kampus dan Koordinator Pusat BEM Nus  atas Respon Vaksinasi Polda NTT Terhadap Para Mahasiswa

Tribratanewsntt.com - Sebanyak 440 orang Mahasiswa Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Kupang mendapatkan pelayanan vaksinasi keliling Mobil Senyum Siaga Polda NTT, Kamis (2/9/2021).

Kegaiatan Vaksinasi yang digelar di Kampus IAKN Kupang ini merupakan titik ke lima pelaksanaan respon vaksinasi Biddokkes Polda NTT dan Badan Eksekutif Mahasiswa Nusantara (BEMNUS) di lingkungan Kampus.

Hal ini merupakan upaya yang dilakukan untuk mempercepat memutus mata rantai penularan covid-19 di wilayah Nusa Tenggara Timur.

Hal ini pun mendapatkan apresiasi dan respon baik dari pihak kampus dalam hal ini, Wakil Rektor III IAKN Kupang Soleman Baun serta pihak BEM Nusantara yakni, Kordinator Pusat BEM Nusantara, Eko Pratama yang hari ini hadir menyaksikan langsung kegiatan respon vaksinasi tahap I dari Biddokkes Polda NTT.

Wakil Rektor III IAKN Kupang Soleman Baun menyambut baik program vaksinasi ini karena sesuai dengan imbauan Menteri bahwa, di bulan September ini perkuliahan sudah harus berjalan, namun masih mengalami kendala dikarenakan kebanyakan mahasiswa belum mendapatkan vaksinasi.

Terkait hal ini, ia berharap program kerja sama Polda NTT dan BEM Nusantara ini dapat berkelanjutan, sehingga seluruh mahasiswa dapat terakomodir mendapatkan vaksinasi.

"Kami (IAKN) sangat-sangat mengharapkan, supaya mahasiswa-mahasiswi kami terbantu dengan vaksin, karena mahasiswa kami ini tersebar hampir di semua puskesmas yang ada di Kota, namun belum terakomodir karena terbatas. Karena itu, program kerja sama BEM Nusantara dan Polda NTT ini sekali lagi atas nama Rektor IAKN Kupang kami sampaikan terima kasih", ucap Soleman Baun.

Sementara itu, Koordinator Pusat BEM Nusantara Eko Pratama menyampaikan bahwa, terima kasih atas kerjasama pihak Kampus sehingga pelaksanan vaksinasi masuk kampus yang dilakukan oleh Polda NTT dan BEM Nusantara Wilayah NTT dapat terlaksana dengan baik.

Kami menyamapikan ucapan terima kasih kepada pihak Kampus, BEM Nus NTT dan Polda NTT yang Alahamdulilah, Puji Tuhan masif sekali melaksanakan Vaksinasi di Kampus-kampus.

Dikatakannya, kegiatan ini juga merupakan kerjasa sama dengan Satgas Lawan Covid-19 DPR RI yang diketuai oleh Wakil Ketua DPR RI.

"BEM Nusantara akan terus berupaya bagaimana vaksin gratis dari program Pemerintah bekerjasa sama dengan Polri ini tersebar rata di seluruh Indonesia", terang Eko Pratama.

"Dan kami sangat apresiasi cepat tanggapnya Polri dalam program vaksinasi ini dan kita semua merasakan minimal masing-masing Kampus telah melaksanakan Vaksinasi ", tandasnya.