Arahan Kapolres Sumba Barat Dalam Rapat Pelaksanaan Pengamanan Jelang Pemilu 2019

Arahan Kapolres Sumba Barat Dalam Rapat Pelaksanaan Pengamanan Jelang Pemilu 2019

Tribratanewsntt.com - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Sumba Barat AKBP Michael Irwan Thamsil, S.I.K., memimpin rapat analisan dan evaluasi Operasi Mantap Brata (OMB) sekaligus tentang sistem pelaksanaan pengamanan jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, di Lobi Mapolres Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (5/4/2019) kemarin.

Hadir dalam rapat tersebut Wakapolres Sumba Barat Kompol I Nyoman B. Artawan, S.H., S.I.K., Kabag Ops Polres Sumba Barat AKP Jeffris L. D. Fanggidae para Kepala Bagian, Kepala Satuan, Kepala Seksi, para Kapolsek serta Ka Subsektor Polres Sumba Barat.

Dalam arahnya, Kapolres Sumba Barat saat dikonfirmasi oleh Humas Polda NTT, Sabtu (6/4/2019) pagi mengatakan dalam rangka pengamanan Pemilu 2019 yang sebentar lagi akan digelar, Polri bersama TNI mempersiakan sistem pengamanan ekstra ketat untuk menjamin kenyamanan kepada seluruh masyarakat.

Adapun penekanan - penekanan penting dari Kapolres Sumba Barat kepada seluruh personel Polres Sumba Barat dan jajarannya.

"Berilah imbauan kepada warga melalui sambang maupun pemasangan spanduk bahwa Polri - TNI menjamin keamanan serta kenyamanan masyarakat hingga ke Tempat Pemungutan Suara (TPS)", ungkap AKBP Michael Irwan Thamsil.

Lanjutnya, kepada Polsek jajaran diharapkan untuk berkoordinasi dengan para Tokoh Agama agar Tempat Ibadah tidak dijadikan sebagai tempat pelaksaan kegiatan politik dan diharapkan seluruh personel agar menjalakan tugasnya dengan penuh rasa tanggung jawab.

"Kepada personel lakukan pengawalan maupun pengamanan kotak dan surat suara agar dilakukan dengan ekstra ketat untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan", tegasnya.

Pada kesempatan tersebut, Wakapolres dan Kabag 0ps Polres Sumba Barat juga menyampaikan tentang teknis pengamanan dalam Pemilu 2019 dan pengamanan mako serta pelayanan kepada masyarakat tetap dilaksanakan seperti biasa. (G)