ARUS BALIK, POLRES SUMBA TIMUR TAMBAH JUMLAH PERSONIL PENGAMANAN

ARUS BALIK, POLRES SUMBA TIMUR TAMBAH JUMLAH PERSONIL PENGAMANAN

Tribratanewsntt.com ,- Antisipasi arus balik mudik Idul Fitri 1437 Hijiriah menambah jumlah personil pos pengamanan dan pelayanan di Pelabuhan Nusantara Waingapu, Bandara Umbu Mehang Kunda dan Pos Lantas Matawai. Hal itu dilakukan guna menjaga keamanan  dan kenyamanan masyarakat yang melaksanakan mudik.

“ tahun ini terjadi peningkatan penumpang yang berangkat maupun turun di waingapu yang mengunakan jalur laut, disamping tiket yang murah, jalur laut diambil karena waktu yang liburan yang panjang “ jelas Ka Pos KPPP Laut Waingapu Aiptu Simon Sonlae

“bukan hanya penumpang yang kami amankan tapi juga barang yang keluar masuk di pelabuhan ini kami periksa guna antisipasi barang ilegal maupun narkoba yang masuk atau keluar, “ tambahnya

Sama halnya di Pelabuhan Nusantara di Bandara Umbu Mehang Kunda juga terjadi kepadatan penumpang yang naik maupun turun. Waka Polres Sumba Timur Kompol Saltial Rini bersama Kabag Ops Kompol Johanis Ch. Tanauw dan Kasat Binmas AKP I Ketut Landra Budiana memantau langsung kegiatan tersebut, Rabu(13/07/2016) Pagi.

Dari hasil pantauan di Pos Lantas Matawai juga masih ditempati oleh personil tambahan yang dipimpin oleh Kasi Propam Polres Sumba Timur Aiptu Moses Kopong.

“arus lalin di seputaran Pos Lalulintas Matawai terpantau aman, meskipun cuti bersama sudah selesai tapi ada beberapa sekolah masih libur sehingga arus lalin masih sepi “ ungkap Aiptu Moses saat ditemui Humas Polres Sumba Timur. Operasi Ramadniya Turangga 2016 yang dilaksanakan oleh Polres Sumba Timur akan berakhir pada tanggal 15 Juli 2016 nanti.