Bantu Masyarakat, Kapolres Kupang Kota Pimpin pembagian air bersih ke rumah masyarakat

Bantu Masyarakat, Kapolres Kupang Kota Pimpin pembagian air bersih ke rumah masyarakat

Tribratanewsntt.com – Dampak kekeringan juga dirasakan masyarakat Kota Kupang terutama masyarakat di daerah pinggiran Kota Kupang. Debit air PDAM pun mulai menurun dan distribusi air bersih berkurang.

Menyikapi hal tersebut, Polres Kupang Kota melakukan aksi bagi-bagi air bersih di wilayah Kecamatan Alak, Kamis (14/9/2017) petang. Aksi bagi-bagi air ini dilakukan di beberapa lokasi seperti Kelurahan Naioni, Namosain, Manulai II, Manutapen dan sekitarnya. Rombongan yang mendistribusikan air bersih ke Kelurahan Manutapen dan Manulai II dipimpin langsung oleh Kapolres Kupang Kota, AKBP Anton CN, SH, M.Hum dan Kasat Lantas Polres Kupang Kota, Iptu Rocky Junasmi, SIK.

Sedangkan untuk wilayah Kelurahan Naioni, pembagian air bersih dipimpin Kapolsek Alak, Kompol Margarita Sulabesi, S.Sos. Sementara di Kelurahan Namosain, pembagian air bersih dipimpin Kasat Binmas Polres Kupang Kota, Iptu Ratna Tupong. Pembagian air bersih di Kelurahan Manutapen Kecamatan Alak, pembagian dilakukan di RT 13 dan RT 20.

Sebanyak 7000 liter air bersih dibagikan Kapolres Kupang Kota dan rombongan pada bak penampung dan wadah milik warga masyarakat. Masyarakat sangat antusias menerima bantuan air bersih tersebut. Mereka berbondong-bondong membawa ember, bokor dan jerigen untuk menampung air. Warga juga berebutan mendapatkan air bersih. Warga Kelurahan Manutapen ibu Petronela Baun (50), mengaku kalau mereka sudah mendapat kabar sehari sebelumnya dari Bhabinkamtibmas yang menyampaikan bahwa Polres Kupang Kota akan membagikan air bersih. “Kami sangat senang begitu dapat kabar kalau polisi mau bagi air,” ujarnya.

Untuk wilayah Kelurahan Namosain Kecamatan Alak,pembagian air diberikan kepada warga RT 05 / RW 03. Sedangkan di Kelurahan manulai II pembagian air diberikan kepada warga Rt 06 Rw 04.

“kalau musim kemarau selain menimbulkan kebakaran juga berdampak terjadi kekeringan. Kota Kupang pun merasakan hal tersebut dan banyak daerah mengalami kekeringan karena debit air berkurang dan distribusi air kurang, Semoga pembagian air ini dapat meringankan beban masyarakat karena kebutuhan air sangat besar,” Ungkap Kapolres Kupang Kota, AKBP Anton Ch Nugroho, SH MHum.

“Sebagai langkah awal, Polres Kupang Kota menurunkan tujuh tangki air bersih kapasitas 5.000 hingga 7.000 liter dan didistribusi pada empat wilayah di Kecamatan Alak. Kedepan kita akan rutin turun ke masyarakat memberikan bantuan air bersih terutama kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan” tutup Kapolres Kupang Kota.