Bhabinkamtibmas Desa Paurbekor Beri Pelatihan Peningkatan Kapasitas Anggota Linmas

Bhabinkamtibmas Desa Paurbekor Beri Pelatihan Peningkatan Kapasitas Anggota Linmas

Tribratanewsntt.com - Bhabinkamtibmas Desa Paubekor, Polres Sikka, Brigpol Nyoman Tri Sukrawan beri Pembinaan dan pelatihan Peningkatan Kapasitas kepada anggota Linmas di Desa Paubekor, Kecamatan Koting, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT) Rabu lalu (29/8/2018).

Dalam kegiatan itu turut hadir mendampingi Babinkamtibmas Desa Paubekor, Babinsa Koptu Hence dan Penjabat Kepala Desa Paubekor.

Materi kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada anggota Linmas tentang tugas dan fungsi Linmas yaitu, untuk melaksanakan perlindungan masyarakat dalam rangka penanggulangan dan penanganan bencana, membantu aparat pemerintah dalam pemeliharaan keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat, serta membatu kegiatan sosial kemasyarakatan. Selain itu juga membantu masyarakat dalam meningkatkan kesadaran hukum, daya tahan serta daya lawan masyarakat dalam mencegah serta menghadapi segala macam pelanggaran dan kejahatan yang terjadi.

Sebagai mana disampaikan oleh sang Babinkamtibmas adapun tugas dari Linmas yang lainnya adalah membantu pemerintah daerah, kepolisian dalam Harkamtibmas, serta perbantuan TNI dalam mempertahankan negara.

Selain memberikan Pengarahan tentang fungsi dan tugas Linmas Brigpol Nyoman Tri Sukrawan dan Koptu Hence juga memberikan pelatihan cara yang benar dalam baris berbaris.