Beberapa Pejabat Utama Polres Rote Ndao Diserahtrimakan

Beberapa Pejabat Utama Polres Rote Ndao Diserahtrimakan
Tribratanewsntt.com,- Kepolisian Resor Rote Ndao pagi ini menserahterimakan beberapa pejabat utamanya. Upacara yang digelar di lapangan apel Mapolres Rote Ndao ini dihadiri oleh seluruh pejabat utama Polres, para Kapolsek jajaran dan anggota serta personel BKO Polda NTT serta Bhayangkari Cabang Rote Ndao, Sabtu (31/03/2018). Upacara yang dipimpin langsung oleh Kapolres Rote Ndao AKBP Murry Mirranda, SIK yang bertindak selaku inspektur upacara dan Kasat Polair Polres Rote Ndao IPDA Yosef S. Soloilur sebagai komandan upacara. Upacara yang ditandai dengan penanggalan dan penyematan tanda jabatan oleh inspektur upacara ini berlangsung singkat tanpa adanya amanat. Usai penanggalan dan penyematan tanda jabatan, para pejabat yang baru saja diserahterimakan kemudian mengambil sumpah sesuai dengan agama dan ajarannya masing-masing dengan didampingi oleh para rohaniawan. Dengan ditandatanganinya berita acara dan kontrak kinerja oleh para pejabat baru, maka sejak itulah tugas dan tanggung jawab yang telah dibebankan oleh dinas berada di pundak masing-masing. Adapun para pejabat utama yang diserahterimakan adalah, sebagai berikut :
  1. Jabatan Wakapolres yang sebelumnya dijabat oleh KOMPOL Johanis C. Tanauw diserahkan kepada KOMPOL Lukas L. Malana dan selanjutnya pejabat lama bertugas sebagai Kasubbag Renmin Dit Intelkam Polda NTT.
  2. Jabatan Kasat Sabhara yang sebelumnya dijabat oleh AKP Sepuh Ade Irsyam Siregar, SH, SIK diserahkan kepada IPTU Yohanes Suri, SH dan selanjutnya pejabat lama bertugas sebagai Kasat Reskrim Polres Rote Ndao.
  3. Jabatan Kasat Reskrim yang sebelumnya dijabat oleh IPTU Bambang Irawan, SH diserahkan kepada AKP Sepuh Ade Irsyam Siregar, SH, SIK dan selanjutnya pejabat lama bertugas sebagai Ps. Paur 3 SPKT Polda NTT.
  4. Jabatan Kasat Reskrim yang sebelumnya dijabat oleh IPTU Bambang Irawan, SH diserahkan kepada AKP Sepuh Ade Irsyam Siregar, SH, SIK dan selanjutnya pejabat lama bertugas sebagai Ps. Paur 3 SPKT Polda NTT.
  5. Jabatan Kapolsek Rote Barat yang sebelumnya dijabat oleh IPTU Yohanes Suri, SH diserahkan kepada IPDA Hesman O.M. Medah dan selanjutnya pejabat lama bertugas sebagai Kasat Sabhara Polres Rote Ndao.
Kapolres, menutup upacara menyampaikan bahwa kegiatan sertijab akan dilanjutkan malam nanti dengan acara pisah sambut. “ Upacara hari ini selesai, namun kegiatan belum selesai sampai disini, malam nanti akan dilanjutkan dengan acara pisah sambut, anggota harap hadir seluruhnya untuk memberikan penghargaan kepada para pejabat lama dan menyambut pejabat baru, “ ucap Kapolres usai upacara.