Begini Cara Bhabinkamtibmas Polres Belu Dekatkan Diri dengan Warga

Begini Cara Bhabinkamtibmas Polres Belu Dekatkan Diri dengan Warga

Tribratanewsntt.com ,- Berbagai cara dilakukan Bhabinkamtimas Polres Belu untuk membangun kamtibmas dan silaturahmi dengan warga masyarakat.

Salah satunya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Fatubenao Brigadir Polisi Anton Manek Nesi, dengan terobosan kreatifnya menyebarkan kartu kunjungan kepada setiap warga binaannya.

Selasa (14/11/17), Brigpol Anton biasa disapa turun menyapa warga binaannya baik di rumah maupun sekolah-sekolah yang ada dikelurahan Fatubenao, kecamatan Kota Atambua, kabupaten Belu.

Disetiap kunjungannya, Brigpol Anton memberikan kartu kunjungan kepada warga yang didalamnya berisi tentang himbauan kamtibmas, nomor bhabinkamtibmas, nomor pelayanan Polres Belu dan juga nomor pemadam kebakaran.

Brigpol Anton mengungkapkan bahwa kartu kunjungan tersebut dibuat untuk mempermudah komunikasi antara warga dan bhabinkamtibmas serta ajakan kepada masyarakat untuk menjaga kamtibmas melalui himbauan tertulis.

“Ini salah satu bentuk pendekatan pelayanan kepolisian kepada masyarakat. Kalau ada masalah ataupun terjadi kebakaran, masyakarat tinggal melihat no.hp di kartu untuk segera meminta bantuan. Dalam kartu juga Saya selipkan himbauan kamtibmas, seperti larangan mabuk-mabukkan, berjudi, KDRT, dan juga ajakan tertib berlalu lintas”terang Brigpol Anton.

Dirinya berharap program kartu kunjungan tersebut bisa membuat masyarakat sadar hukum sehingga wilayah binaannya bisa semakin kondusif dan aman.

“Kalau masyarakat terus Kita sadarkan dengan himbauan, maka dengan sendirinya dia akan takut untuk berbuat kejahatan. Semoga kartunya bukan hanya dibaca tapi juga dilaksanakan dalam kesehariannya”harap Bhabin.