Wujudkan Pemilu Damai, Bhabinkamtibmas Desa Hililintir Mengunjungi Warga binaannya

Wujudkan Pemilu Damai, Bhabinkamtibmas Desa Hililintir Mengunjungi Warga binaannya

Tribratanewsntt.com - Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu), yang serentak akan dilaksanakan pada hari Rabu, 17 April nanti, Bhabinkamtibmas Desa Hililintir, Kesatuan Polres Manggarai, Brigpol Arsel Liunima, melaksanakan patroli dan mengunjungi Bapak Tomas Jehaut, Rabu (20/2/2019).

Bapak Tomas Jehaut, merupakan salah satu warga dan Tua adat di Kampung Hawut, Desa Beakondo, Kecamatan Satar Mese Barat, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Dakam Kunjungan  Bhabinkamtibmas Desa Hililintir, Brigpol Arsel Liunima disambut dengan penuh suka cita. Saling sapa dan diskusi terkait sitkamtibmas, menjadi bahasan dipertemuan itu.

Dikesempatan itu, Brigpol Arsel Liunima menerangkan tentang demokrasi. Dimana Bapak Tomas Jehaut beserta keluarga, yang merupakan warga Negara Indonesia, mempunyai hak yang sama / setara, dalam mengambil keputusan untuk mengubah hidup. Dan hak tersebut, dilindungi oleh undang – undang.

Lanjutnya, kepada Bapak Tomas Jehaut beserta keluarga, yang juga merupakan elemen tersuksesnya demokrasi ini, agar menolak semua bentuk kejahatan dalam berdemokrasi. Salah satu poit yang diangkat adalah Politik uang.

“Politik uang merupakan kejahatan yang mencederai demokrasi. Saya berharap, Bapak Tomas Jehaut beserta keluarga, ikut berpartisipasi dalam menyukseskan pemilu, tidak tergoda dan harus berani menolak, apabila ada yang datang untuk memberi sejumlah uang, dengan maksud mempengaruhi hak pilih Bapak Tomas Jehaut sekeluarga”, ujarnya.

"Kepada Bapak Tomas Jehaut beserta keluarga, untuk ikut berpartisipasi mewujudkan Pemilu yang aman dan damai, dengan cara menjaga sitkamtibmas yang aman, tentram dan damai, di Desa Beokonda dan sekitarnya", pungkasnya.