Bentuk Kepedulian, Polisi Gotong Royong Bersama Warga Bantu Bersihkan Pohon Tumbang di Rumah Warga

Bentuk Kepedulian, Polisi Gotong Royong Bersama Warga Bantu Bersihkan Pohon Tumbang di Rumah Warga

Tribratanewsntt.com - Bhabinkamtibmas Desa Gorontalo Bripka Tholif Hartono Bersama warga melakukan gotong royong membantu membersihkan rumah warganya yang tertimpa pohon tumbang akibat Hujan deras disertai angin kencang. Sabtu (30/01/2021).

Kejadian tersebut di alami warga RT. 11, Dusun 04, Desa Gorontalo, Kecamatan Komodo yang separuh teras bagian samping rumahnya ambruk tertimpa pohon tumbang, beruntung kejadian ini tidak memakan korban jiwa dan hanya menyebabkan kerugian material sekitar Rp. 15.000.000,- (lima belas juta rupiah).

Pembersihan ini dilakukan dengan menggunakan mesin pemotong menjadi beberapa bagian sehingga mudah di pindahkan.

Selain itu, Bripka Tholif Hartono juga mengimbau warganya agar selalu waspada terhadap musim hujan yang di sertai angin kencang.

"Kepada seluruh masyarakat agar waspada terhadap musim hujan yang di sertai angin kencang. Bila perlu dilakukan penebangan pohon sekitar rumah dengan alasan keamanan dan untuk menghindari hal–hal yang tidak diinginkan dan sekiranya dapat membahayakan keselamatan dan kerugian material”, imbaunya.

Di sela-sela membersihkan rumah dari pohon yang menimpa, Bripka Tholif Hartono juga turut menyampaikan pesan kepada keluarga agar sabar dan tabah serta berharap sinergitas bersama warga ini akan terus dilakukan.

“Harapan kami kebersamaan ini terus berlanjut bahu membahu dalam kegiatan sosial, termasuk kebersamaan dalam menciptakan suasana kondusif di Wilayah Kecamatan Komodo”, pungkasnya.