Kapolres Ngada Ajak Kaum Millenial Tertib Berlalulintas

Kapolres Ngada Ajak Kaum Millenial Tertib Berlalulintas

Tribratanewsntt.com – Acara Millenial Festival Safety Riding (MFSR) yang digelar oleh Polres Ngada di Kota Bajawa berlangsung meriah.

Sekitar 4.000 an lebih peserta bertumpah rua dilapangan Kartini Kota Bajawa Kabupaten Ngada, Sabtu (2/2/2019).

Sekitar pukul 07.00 Wita ribuan peserta memadati arena acara. Beragam atraksi digelar saat kegiatan tersebut, mulai dari jalan santai, senam kolosal, stand up Comedy, Ja’i, penampilan grup band, zumba, atraksi free style motor, olahraga pencak silat hingga pembagian door prize.

Peserta yang hadir dalam acara tersebut terdiri dari pelajar, orang muda, komunitas motor, komunitas otomotif, pihak Bank NTT, BNI dan BRI serta tamu undangan lainnya.

Mereka mendeklarasikan diri menjadi pelopor keselamatan lalulintas di wilayah hukum Polres Ngada dan juga menjadi duta keselamatan lalulintas.

Kapolres Ngada AKBP Andhika Bayu A. S.I.K., M.H, mengajak para generasi millenial agar menggelorakan Keselamatan berlalu lintas.

Menjadi generasi yang cerdas harus antisipasi dan mematuhi aturan berlalu lintas dengan Stop pelanggaran, stop kecelakaan dan utamakan keselamatan dalam berlalu lintas.

Ia mengajak agar generasi millenial harus menaati aturan. Tidak boleh melanggar aturan berlalu lintas. Lengkapi surat-surat baik pengendara maupun kendaraan bermotor yang dibawah.

“Saya mengajak kita semua, mari kita gelorakan keselamatan berlalu lintas. Jangan sampai ade ade celaka dijalan saat membawa kendaraan. Sekarang berhati-hati lah. jangan sampai gara-gara kecelakaan cita-cita kalian gagal. Maka utamakan keselamatan dalam berlalu lintas. Gunakan helm dan lainnya sebagai kebutuhan,” pesan AKBP Andhika.

Ia mengajak khusus kaum millenial supaya mengedepanakan. Keselamatan dalam berlalu lintas.

Ia menyebutkan di NTT jumlah korban jiwa akibat terlibat dalam kecelakaan lalu lintas sudah banyak. Makanya utamakan keselamatan dan tidak melanggar aturan.

Ia mengatakan di NTT selama tahun 2018 jumlah korban jiwa akibat kecelakaan lalu lintas ada 514 orang. Untuk diwilayah hukum Polres Ngada selama tahun 2018 terjadi korban jiwa meninggal dunia akibat kecelakaan 18 orang.

“Hal ini tentunya sangat menyedihkan bagi kita. Mereka meninggal mati sia sia. Makanya saya sekali lagi mengajak generasi millenial menjadi pelopor berlalu lintas,” ujarnya.

Sementara Kasat Lantas Polres Ngada, AKP Sudirman, S.Sos, menyampaikan limpah terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung suksesnya kegiatan Millenial Festival Safety Riding tersebut.

AKP Sudirman mengatakan jumlah peserta yang hadir sekitar 4.200 lebih orang. Ia mengajak generasi muda, generasi millenial menjadi pelopor dan menjadi orang yang pertama menjaga keselamatan dalam berlalu lintas.

“Saya harapkan mereka inilah yang menjadi pelopornya. Kita wajib mengedukasi dan memberikan pemahaman kepada generasi ini. Mereka paham dan akan menjadi bekal kedepan bahwa taatilah aturan lalu lintas dan keselamatan menjadi kebutuhan,” ungkap Kasat Sudirman.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut, Plt Bupati Ngada, Paulus Soliwoa, Dandim 1625/Ngada, Letkol Inf I Made Putra Suartawan, Forkompinda Ngada, pimpinan beberapa Bank di Kota Bajawa serta tamu undangan lainnya.