Bentuk Pasukan Satwa Berkuda, Kapolda NTT Tinjau Tempat Perawatan dan Kandang Ranch Kuda Polda NTT

Bentuk Pasukan Satwa Berkuda, Kapolda NTT Tinjau Tempat Perawatan dan Kandang Ranch Kuda Polda NTT

Tribratanewsntt.com,- Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum meninjau pembuatan tempat perawatan dan kandang Ranch Kuda Polda NTT di Hanggar Pol Udara Ditpolair Polda NTT, Sabtu (11/9/2021).

Turut hadir mendampingi Kapolda NTT, Dirsamapta Polda NTT Kombes Pol. Sudarmin, S.I.K., M.H.

Disela-sela kegiatan Kapolda NTT mengatakan bahwa tujuan pembuatan tempat perawatan dan kandang Ranch Kuda Polda NTT adalah dalam rangka rencana pembentukan pasukan Satwa berkuda Polda NTT.

"Pembuatan kandang Ranch Kuda Polda NTT ini dalam rangka pembentukaan pasukan satwa berkuda di wilayah hukum Polda NTT. Pasukan Satwa berkuda ini akan melaksanakan patroli di wilkum Polda NTT baik di perkotaan maupun menjangkau wilayah pedesaan"ujar Kapolda NTT.

Dikatakannya, patroli berkuda ini akan sangat beramanfaat mengingat sebagai wilayah pedesaan yang sulit dijangkau dengan kendaraan roda empat maupun roda dua dapat menggunakan kuda.

"Kuda yang ada di Ditsamapta Polda NTT ini selain diperuntukan dalam tugas penjagaan, patroli dan pengawalan, dalmas (pengendalian massa), juga dilibatkan dalam SAR saat ada kegiatan"tandasnya.

Saat Kapolda mengecek, kondisi Kuda patroli tersebut dibawah pengawasan dan perawatan oleh Unit Satwa Ditsamapta Polda NTT dalam keadaan sehat dan siap untuk bertugas melaksanakan pemantauan situasi Kamtibmas dan saat ini Kuda tersebut dijaga oleh personel Ditsamapta Polda NTT.